Ini Dia 4 Kabupaten Terkecil dan Tersepi di Bengkulu, Jumlah Warganya Cuma 107.693 Orang, Termasuk Lebong hingga Kaur

Ini Dia 4 Kabupaten Terkecil dan Tersepi di Bengkulu, Jumlah Warganya Cuma 107.693 Orang, Termasuk Lebong hingga Kaur

Ini Dia 4 Kabupaten Terkecil dan Tersepi di Bengkulu, Jumlah Warganya Cuma 107.693 Orang, ermasuk Lebong hingga Kaur-UNPLASH-

Provinsi Bengkulu, sebuah kawasan yang ternyata menyimpan beberapa daerah yang cenderung sepi, menawarkan gambaran yang menarik melalui empat wilayahnya yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang rendah.

Lebong

Pertama-tama, kita temui Lebong, sebuah daerah yang dapat disebut sebagai yang paling sepi di antara yang lainnya. Hal ini dapat diukur dari jumlah penduduknya yang hanya mencapai 107.693 jiwa.

Bengkulu Tengah



Selanjutnya, di urutan kedua, terdapat Bengkulu Tengah, suatu daerah yang juga termasuk dalam kategori tersepi.

Jumlah penduduk Bengkulu Tengah tercatat sebanyak 121.509 jiwa, mencirikan suasana tenang dan jarangnya kepadatan penduduk di sana.

Kaur

Kemudian, di posisi ketiga, terdapat Kaur, daerah lain yang terbilang sepi di Provinsi Bengkulu. Dengan populasi sebanyak 131.345 jiwa, Kaur memperlihatkan karakteristiknya sebagai sebuah wilayah yang kurang dihuni, memberikan kesan eksklusif dan damai.

Kapahiang





×

Terakhir, kita menyaksikan Kapahiang sebagai daerah terakhir yang masuk dalam kategori sepi di Provinsi Bengkulu.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 156.330 jiwa, Kapahiang menjadi salah satu tempat yang menunjukkan kecenderungan rendahnya tingkat kepadatan penduduk.

Dengan menggali lebih dalam, kita dapat menyadari bahwa keempat daerah tersepi ini mungkin merupakan titik-titik di Provinsi Bengkulu yang menciptakan atmosfer yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Informasi ini, semoga dapat memberikan wawasan tambahan mengenai keberagaman dan karakteristik wilayah di Indonesia.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr