sunbanner

Doyan Pedes? Lokasi Raja Cabai di Sumatera Utara Ada di 3 Daerah Ini? Terungkap 3 Kabupaten Ini Sabet Gelar Penghasil Terbesar!

Doyan Pedes? Lokasi Raja Cabai di Sumatera Utara Ada di 3 Daerah Ini? Terungkap 3 Kabupaten Ini Sabet Gelar Penghasil Terbesar!

Doyan Pedes? Lokasi Raja Cabai di Sumatera Utara Ada di 3 Daerah Ini? Terungkap 3 Kabupaten Ini Sabet Gelar Penghasil Terbesar!- JillWellington/pixabay-

Sayangnya, terdapat ketidakhadiran nama-nama daerah seperti Tapanuli Utara dan Asahan dalam daftar tersebut, meskipun kedua daerah tersebut dikenal memiliki luas area persawahan yang potensial.

Meskipun demikian, pertanian cabai di Provinsi Sumatera Utara tetap berkembang pesat.



Untuk mengetahui daerah mana saja yang berhasil mencatatkan diri sebagai penghasil cabai terbesar di Sumatera Utara, dapat dilihat pada informasi yang dihimpun dari laman resmi sumutprov.go.id.

Data tersebut memberikan gambaran jelas mengenai tiga daerah yang menjadi motor penggerak utama dalam produksi cabai di wilayah ini.

1. Dairi

Dairi secara luar biasa berhasil meraih prestasi sebagai peringkat ketiga dalam hal produksi cabai terbesar di wilayah Sumatera Utara.





×

Kabupaten ini mencatat pencapaian luar biasa dengan menghasilkan sebanyak 62.686 kuintal cabai pada tahun 2022.

Keberhasilan Dairi ini menunjukkan kontribusi signifikan dalam sektor pertanian dan pengembangan potensi wilayah.

2. Karo

Karo menempati peringkat kedua sebagai daerah penghasil cabai terbesar di Sumatera Utara. Kabupaten ini mencatat prestasi gemilang dengan menghasilkan cabai sebanyak 198.495 kuintal pada tahun 2022.

Keberhasilan Karo dalam produksi cabai menjadi salah satu indikator potensi pertanian yang kuat di wilayah Sumatera Utara.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr