sunbanner

Biaya Rp500 M! Ada Jalan Unik di Jogja yang Bisa Tembus Air Terjun, Hingga Disulap Jadi Jembatan Mewah, Cek Lokasinya di Sini

Biaya Rp500 M! Ada Jalan Unik di Jogja yang Bisa Tembus Air Terjun, Hingga Disulap Jadi Jembatan Mewah, Cek Lokasinya di Sini

Biaya Rp500 M! Ada Jalan Unik di Jogja yang Bisa Tembus Air Terjun, Hingga Disulap Jadi Jembatan Mewah, Cek Lokasinya di Sini-Berbagai Sumber-

Proyek ambisius pembangunan jalan tembus Sleman dan Gunung Kidul, dengan panjang mencapai 28 kilometer, kini berada pada tahap akhir pelaksanaan, menandakan kemajuan infrastruktur yang signifikan di daerah tersebut.

Salah satu aspek yang mendapatkan sorotan dan kritikan luas terkait pembangunan jalan tersebut adalah hilangnya keberadaan Air Terjun Kedung Kandang.



Banyak pihak yang mengecam penghilangan objek wisata tersebut demi kelancaran proyek jalan alternatif dari Prambanan ke Gunung Kidul.

Air Terjun Kedung Kandang, yang merupakan daya tarik wisata yang indah dan diminati oleh banyak pengunjung, menjadi satu-satunya titik kontroversi dalam proyek ini.

Meskipun demikian, kawasan yang sebelumnya dikenal sebagai objek wisata Air Terjun Kedung Kandang kini telah bertransformasi menjadi jembatan dan saluran air.





×

Baca juga: Kabupaten Mana yang Jadi Raja Cabai di Sumatera Utara? Penghasilan Paling Besar dan Terkenal Ada di 3 Daerah Ini!

Baca juga: Jasela Jadi Mimpi Buruk Jawa Tengah Jika Benar Teralisasi? Begini Isu Wacana Pemekaran Daerah dan Kabupaten yang Masuk Wilayah Baru

Saat ini, bekas lokasi air terjun yang pernah menjadi viral telah benar-benar lenyap, dan aliran alami Kedung Kandang yang memesona telah disalurkan melalui saluran buatan yang membentang sepanjang kurang lebih 200 meter.

Jembatan dan saluran air beton tersebut telah mengubah sepenuhnya wajah Air Terjun Kedung Kandang yang sebelumnya hijau dan segar.

Bekas air terjun itu kini berada di sudut bawah jembatan dan telah sepenuhnya tergantikan oleh saluran buatan yang kini masih kering.

Ruas tersebut merupakan salah satu dari empat ruas yang terdapat di jalan tembus Sleman-Gunung Kidul.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr