sunbanner

Anggaran 160 Miliar! Kantor Bupati di Riau Mirip Bangunan The Capitol Amerika, Mewah dan Berkelas Bikin Karyawannya Betah Gak Pulang-pulang?

Anggaran 160 Miliar! Kantor Bupati di Riau Mirip Bangunan The Capitol Amerika, Mewah dan Berkelas Bikin Karyawannya Betah Gak Pulang-pulang?

ILUSTRASI/Kantor Desa Super Megah 97,3 Km dari Semarang Bikin Mata Terbelalak: Lebih Mewah dari Hartono Mall!-PEXEL-

Kantor Bupati Termegah di Riau Terancam Tenggelam! Inilah Lokasinya dan Fakta Menariknya

Dalam video yang dikutip dari YouTube Project Hill, ternyata kantor bupati termegah di Riau terletak di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Kantor Bupati Rokan Hilir ini memiliki 9 lantai yang keseluruhannya dilapisi cat putih, menciptakan kesan yang elegan.



Bangunan ini semakin mirip dengan Gedung Capitol karena memiliki kubah menonjol di bagian tengah gedung yang menjadi ciri khasnya.

Perbedaannya terletak pada bentuk bangunan, di mana Gedung Capitol memiliki desain memanjang, sedangkan Kantor Bupati Rokan Hilir dibangun dengan tinggi yang mencolok.

Baca juga: Tersembunyi? Eksplor 4 Daerah Tersepi di Bengkulu yang Hanya Dihuni 107.693 Jiwa, Gak Punya Banyak Tetangga, Hidup Lebih Sejahtera?





×

Baca juga: Jasela Jadi Mimpi Buruk Jawa Tengah Jika Benar Teralisasi? Begini Isu Wacana Pemekaran Daerah dan Kabupaten yang Masuk Wilayah Baru

Baca juga: Kabupaten Mana yang Jadi Raja Cabai di Sumatera Utara? Penghasilan Paling Besar dan Terkenal Ada di 3 Daerah Ini!

Pembangunan kantor bupati ini dilakukan menggunakan dana APBD sebesar Rp160 miliar, menunjukkan investasi yang signifikan untuk membangun gedung yang megah ini.

Berlokasi hanya 100 meter dari Sungai Rokan, Kantor Bupati Rokan Hilir juga menawarkan pemandangan sekitar yang sangat eksotis.

Namun, sayangnya, gedung yang menjadi kebanggaan Rokan Hilir ini terancam tenggelam.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah ini. Abrasi sungai membuat tanah di depan kantor bupati berkurang sekitar 2 meter setiap tahunnya.

Jika tidak ada tindakan yang dilakukan, kantor bupati termegah di Riau ini diprediksi akan terancam tenggelam dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran dan perlu adanya upaya konkret untuk mengatasi masalah ini agar keindahan dan nilai arsitektur kantor bupati tersebut dapat terjaga.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr