sunbanner

Benarkah Pemekaran Majalengka Buat Warga Cikijing OUT? Begini Kabar Terbaru Pemekaran Majalengka yang Masih Bikin Bingung

 Benarkah Pemekaran Majalengka Buat Warga Cikijing OUT? Begini Kabar Terbaru Pemekaran Majalengka yang Masih Bikin Bingung

Bukan Surabaya yang Terkenal! 3 Kabupaten di Jawa Timur Ini Akan Pisah dan Bangun Wilayah Maju! Benarkah Akan Melaju Bayang-Bayang Metropolitan-PEXEL-

 

Jumlah ini menyumbang sekitar 27 persen dari total populasi kabupaten Majalengka, yang mencapai sekitar 1.328 juta jiwa.

Dengan demikian, pemekaran wilayah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memperkuat pembangunan di daerah tersebut.



Rencana salah satu pebentukan kabupaten yang aman Jawa Barat juga akan menjadi provinsi yang kabupatennya akan melakukan pemekaran.

Wacana mengenai adanya pemekaran kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat ini semakin terdengar. 

Kabupaten yang akan direncanakan lakukan pemekaran ini disebut dengan Kabupaten Bantal Cimahe atau Kabupaten Cikijing dimana akan akan 9 kecamatan yang akan bergabung dalam kabupaten Bantal Cimahe.





×

Baca juga: Desa Kuno di Gunung Kidul Ternyat Berusia Berabad-abad: Apakah Desa Ini Benar-benar Berusia 4 Juta Tahun?

Baca juga: Kampung Tertua di Indonesia Ada di Gunung Kidul? Diklaim Berusia 4 Juta Tahun, Jadi Saksi Bisu Munculnya Nenek Moyang?

Baca juga: Anggaran 160 Miliar! Kantor Bupati di Riau Mirip Bangunan The Capitol Amerika, Mewah dan Berkelas Bikin Karyawannya Betah Gak Pulang-pulang?

Kabupaten Majalengka ini diketahui terdiri dari 26 kecamatan dan 330 desa. Ketua Umum Padepokan Talaga Manggung Tantan Hartono ini memberikan komentar dan menjelaskan bahwa pembentukan Bantal Cimahe ini sudah lama beredar. 

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr