sunbanner

Kehidupan Penduduk Batang yang Terisolir Akibat Diapit Oleh Daerah-Daerah Sepi, Nomor 5 Namanya Mirip dengan Kegiatan yang Sering Dilakukan Anak Muda

Kehidupan Penduduk Batang yang Terisolir Akibat Diapit Oleh Daerah-Daerah Sepi, Nomor 5 Namanya Mirip dengan Kegiatan yang Sering Dilakukan Anak Muda

sepi-dangquangn/pixabay-

Kehidupan Penduduk Batang

Tahun 2022 mencatat bahwa jumlah penduduk Kabupaten Batang mencapai angka mengesankan, yaitu 817.100 orang yang terbagi di 15 kecamatan.

Pusat kehidupan terletak di Kecamatan Batang, dengan total 136.145 penduduk, sementara kecamatan tersepi di Kabupaten Batang hanya memiliki 32.858 penduduk.



Kecamatan Tersepi di Batang

Mengutip data dari buku 'Kabupaten Batang Dalam Angka 2023', terdapat enam kecamatan yang dikenal sebagai daerah tersepi di Kabupaten Batang.

Ini tidak hanya sekadar statistik, tetapi juga sebuah jendela untuk melihat kehidupan masyarakat yang lebih tenang dan terpencil.





×

Baca juga: Fix UMK Jawa Tengah Resmi Diumumkan! Ternyata Daerah Ini Tempati Posisi Tertinggi dan Terendah, Terkecil Bisa Tembus Rp 2.038.005, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Mari kita jelajahi keenam kecamatan tersebut:

6. Tersono

Kecamatan Tersono menduduki urutan keenam sebagai kecamatan tersepi di Kabupaten Batang dengan total penduduk mencapai 41.277 orang.

5. Reban

Kecamatan Reban berada di urutan kelima sebagai daerah tersepi di Kabupaten Batang, dengan total penduduk sebanyak 41.115 orang.

4. Tulis

Berada di urutan keempat, Kecamatan Tulis memiliki jumlah penduduk sebanyak 39.699 orang, menjadikannya salah satu daerah dengan kehidupan yang lebih sepi.

Baca juga: Sulawesi Selatan Bakal Paksa Kabupaten Banggai Keluar dari Daerah Utama, Calon 5 Provinsi Baru Ini Bikin Kaget Warganya

TAG: #batang
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr