sunbanner

Digadang Nambah Wilayah, Inilah Kabupaten Kota di 4 Provinsi Baru Bukti Hasil Pemekaran Papua, Coba Tebak Merauke dan Sorong Masuk Mana?

Digadang Nambah Wilayah, Inilah Kabupaten Kota di 4 Provinsi Baru Bukti Hasil Pemekaran Papua, Coba Tebak Merauke dan Sorong Masuk Mana?

daerah-pexels-tyler-

Provinsi ini juga mencakup enam kabupaten lainnya, seperti Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw, Mamberamo, dan Maybrat.

5. Provinsi Papua Barat



Provinsi Papua Barat mengalami perubahan signifikan dengan pemekaran wilayah, menyisakan tujuh kabupaten. Manokwari tetap memegang peran sebagai ibukota provinsi dan pusat pemerintahan.

Baca juga: Bukanya Sampe Malam, Warung Mie Ayam di Tengah Hutan Kabupaten Sumedang Ini Punya Aura Mistis yang Mampu Membius Pelanggannya

Baca juga: Kabar Gembira! UMK Jawa Barat 2023 Resmi Berubah, Bandung Bukan Juaranya Ternyata Wilayah Ini UMR Bisa Tembus Rp 5.158.248





×

Baca juga: Kantor Pendopo Bupati Pekalongan Berubah Jadi Mall Megah 7 Lantai, Siap Jadi Pusat Perbelanjaan Megah di JATENG!

Kabupaten-kabupaten lain seperti Fakfak, Kaimana, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama, semuanya menyumbangkan keunikan dan keindahan wilayah ini.

6. Provinsi Papua

Provinsi Papua, seperti Provinsi Papua Barat, kini hanya memiliki sembilan daerah setelah pemekaran wilayah.

Kota Jayapura, sebagai ibukota dan pusat pemerintahan, memimpin sembilan kabupaten/kota lainnya, yaitu Jayapura, Biak Numfor, Keerom, Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, Sarmi, Supiori, dan Waropen.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr