sunbanner

Apa Alasan Hotel Bintang 4 di Sumatera Utara Ini Mendadak Bangkrut? Benarkah Bukan karena Hutang Melainkan Akibat Tamu yang Kurang Ajar?

Apa Alasan Hotel Bintang 4 di Sumatera Utara Ini Mendadak Bangkrut? Benarkah Bukan karena Hutang Melainkan Akibat Tamu yang Kurang Ajar?

hotel-congerdesign/pixabay-

Dari Bintang 3 ke Bintang 4

Awalnya, Garuda Plaza Hotel hanya memiliki status bintang 3. Namun, sejak tahun 2017, statusnya ditingkatkan menjadi bintang 4 oleh tim surveyor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).



Penilaian tersebut didasarkan pada berbagai faktor, termasuk kondisi kamar, fasilitas, lounge, kolam renang, dan outlet pendukungnya.

Hotel ini juga menarik tamu dari luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, dan negara-negara Eropa.

Nama Garuda Plaza Hotel di Medan merupakan bukti dari kemegahan hotel bintang 4 yang telah berdiri selama lebih dari enam dekade ini.





×

Baca juga: Mata Uang Dollar Naik, Bahan Pangan di Indonesia Meroket? Gakoptindo Cemaskan Harga Tempe Tahu

Namun, perubahan perilaku tamu akhirnya menghantarkan hotel ini pada pintu kebangkrutan.

Kehilangan pesona di mata tamu karena perubahan tren dan preferensi, Garuda Plaza Hotel adalah contoh nyata tentang bagaimana bisnis hospitality yang sukses di masa lalu dapat merosot tajam akibat perubahan lingkungan dan persaingan yang semakin sengit di dunia perhotelan.

Semoga suatu hari nanti, kejayaan dan kemegahan Garuda Plaza Hotel dapat kembali bersinar dalam industri hospitality Sumatera Utara.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr