Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocooran Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1, Lengkap Harga dan Spesifikasi

Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocooran Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1, Lengkap Harga dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja e-1--

OTOMOTIF1.com - Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocooran Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1, Lengkap Harga dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja e-1, yang telah diluncurkan secara global, dikabarkan akan segera tersedia di pasaran Indonesia.



Dari segi desain, motor ini memiliki kemiripan dengan Ninja 250, namun ditenagai oleh motor listrik dan baterai.

Michael C. Tanadhi, Kepala Penjualan & Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengonfirmasi bahwa peluncuran motor listrik ini dijadwalkan dalam tahun ini.

"Motor listrik akan kami luncurkan. Ini adalah strategi kami untuk masuk ke pasar kendaraan listrik. Kami mempunyai model sport, bukan model skuter. Ini yang akan menjadi daya tarik," kata Michael pada Jumat (20/10/2023).





×

Mengenai ketersediaan unit di Indonesia, Michael menjelaskan, "Ada jadwal peluncuran di berbagai negara. Sepertinya Eropa akan lebih dulu. Pasalnya, Eropa sangat membutuhkan kendaraan listrik."

Namun, tampaknya peluncuran Ninja e-1 di Indonesia tidak akan segera terjadi, terutama dalam event IMOS 2023 yang akan berlangsung 25-29 Oktober.

PT KMI memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam pameran tersebut. Oleh karena itu, prediksi peluncuran motor listrik Kawasaki berada di bulan November atau Desember 2023.

"Kami sudah memberi tahu AISI bahwa kami tidak akan berpartisipasi. Awalnya, kami tidak memiliki rencana untuk mengikuti pameran tersebut. Selain itu, kami juga tengah mempersiapkan beberapa hal lain," tambah Michael.

Dalam hal spesifikasi, Kawasaki Ninja e-1 ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga maksimal 12 PS atau sekitar 10 Tk pada 2.800 rpm dan torsi maksimum 40 Nm.

Motor ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas sekitar 1,5 kWh, dengan waktu pengisian ulang sekitar 3,7 jam, dan dapat menempuh jarak hingga 65 km.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr