sunbanner

Eks Lahan Gunung Terbesar di Yogyakarta Ini Bakal Dirubah Jadi Danau Buatan yang Habiskan Dana Rp 3 Milliar, Tingginya Capai 869 Mdpl Dirobohkan Begitu Saja?

Eks Lahan Gunung Terbesar di Yogyakarta Ini Bakal Dirubah Jadi Danau Buatan yang Habiskan Dana Rp 3 Milliar, Tingginya Capai 869 Mdpl Dirobohkan Begitu Saja?

gunung-konstantin-klein/unplash-

Danau buatan ini memiliki fungsi strategis sebagai penampung air untuk mengairi agrowisata kelengkeng di sekitarnya.

Letaknya yang mencapai ketinggian 896 MDPL menjadikan danau ini tertutup awan setiap harinya. Hal ini menambah pesona danau, membuatnya menjadi tempat yang sejuk dan menenangkan.



Resmi diresmikan pada 17 Maret 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono, danau ini menjadi salah satu kebanggaan Gunung Kidul.

Dengan luas sekitar 4.700 meter persegi dan panjang keliling 330 meter, danau buatan ini mampu menampung hingga 10 ribu meter kubik air.

Baca juga: Panen Terus! Inilah 4 Kecamatan di Kabupaten Jepara yang Dinyatakan Sebagai Penghasil Durian Terbesar, Tebak Nomor Satu Siapa?





×

Baca juga: Pulau Sulawesi Siap Buat Perubahan! Provinsi Baru Pemekaran Sulsel Ini Segera Ajak Daerah Terkaya Buat Jadi Calon Ibu Kotanya, Bisa Tebak Wilayah Mana? 

Biaya pembuatannya sebesar Rp3 miliar menegaskan komitmen untuk menciptakan keindahan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Embun Batara Sriten bukan hanya danau tertinggi, tetapi juga karya seni manusia yang menggambarkan harmoni antara alam dan inovasi manusia.

Dengan keindahan dan ketinggian yang dimilikinya, danau ini terus menjadi destinasi menarik bagi mereka yang ingin menikmati keelokan Yogyakarta dari ketinggian yang unik.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr