sunbanner

Warga Gresik Heboh Usai Ditemukan Istana Bawah Tanah di Kedalam Satu Meter, Bisa Tembus hingga Ke Laut, Sudah Ada Sejak Jaman Jepang? 

Warga Gresik Heboh Usai Ditemukan Istana Bawah Tanah di Kedalam Satu Meter, Bisa Tembus hingga Ke Laut, Sudah Ada Sejak Jaman Jepang? 

istana-dorian-mongel/unplash-

Lokasi istana bawah tanah yang menjadi pusat perhatian ini terletak di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Lorong kecil yang menarik perhatian ini berada di tengah-tengah ladang jagung milik warga setempat. Keterpencilan lokasi membuatnya semakin menarik untuk dijelajahi oleh para pencari petualangan.



Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata lorong tersebut mengungkap rahasia besar bagi warga Gresik.

Lubang dengan diameter sekitar 1 meter dan kemiringan yang cukup curam membawa ke sebuah istana bawah tanah yang diyakini sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang.

Keunikan istana ini tidak hanya terletak pada satu lorong saja, melainkan terdapat banyak lorong yang saling bercabang.





×

Baca juga: Banten Nekat Tumbalkan Lahan Padi Seluas 600 Hektar Demi Dana Rp850 Miliar, Untuk Dibuat Proyek Bandara Internasional Dengan Nama Unik Bin Ajaib

Baca juga: Papua Mekarkan Wilayahnya? Inilah Fakta Menarik di Balik Pembentukan 4 Provinsi dari Wilayah Papua, Ibukota Marauke Dijabat Siapa?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr