sunbanner

Isu Satu Provinsi Ini Bakal Segera Terwujud Usai Hasil Pemekaran Sumbar! Bikin Syok, Dharmasraya Pastikan Keluar

Isu Satu Provinsi Ini Bakal Segera Terwujud Usai Hasil Pemekaran Sumbar! Bikin Syok, Dharmasraya Pastikan Keluar

daerah-erol-ahmed/unplash-

Rencananya, ibu kota Provinsi Sumatera Tengah akan berlokasi di Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya.

Beberapa kepala daerah memberikan tanggapan terhadap usulan ini. Bupati Bungo, Jambi, Mashuri, menyambut baik ide pembentukan Provinsi Sumatera Tengah karena dianggap dapat mempercepat kemajuan daerah.



Sementara Bupati Kuansing, Riau, Suhardiman Amby, bersedia membuka diri untuk diskusi terkait usulan ini, tetapi menekankan bahwa keputusan akhir memerlukan pertimbangan yang lebih mendalam.

Di sisi lain, Bupati Dharmasraya dan Bupati Solok Selatan dari Sumatera Barat mengaku belum mengetahui tentang rencana pembentukan Provinsi Sumatera Tengah, sehingga mereka belum dapat memberikan komentar.

Meskipun begitu, pemekaran wilayah pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik, serta keamanan dan ketertiban daerah.





×

Rencana ini berpotensi memberikan peluang besar bagi 7 kabupaten yang diusulkan untuk bergabung dengan Provinsi Sumatera Tengah untuk berkembang dengan pesat.

Dari segi ekonomi, pemekaran wilayah akan mendukung peningkatan anggaran di daerah tersebut, yang pada gilirannya membantu mengatasi keterbatasan anggaran yang sering menghambat pembangunan merata.

Selain itu, peluang kerja masyarakatnya juga akan semakin luas.

Baca juga: Gak Sabar! Danau Buatan Bakal Tercipta Usai Gunung Setinggi 896 Mdpl di Yogyakarta Ini Diratakan dan Bisa Habiskan Dana hingga Rp 3 Milliar

Baca juga: Ternyata Ini 2 Kecamatan Utama yang Produksi Apel di Malang, Total Produksi Capai Hampir 2 Juta Kwintal per Tahun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr