sunbanner

Dibalik Pemekaran JATIM: Faktor Wilayah Menyulut Api Kabupaten di Jawa Timur, Apa yang Sebenarnya Terjadi

Dibalik Pemekaran JATIM: Faktor Wilayah Menyulut Api Kabupaten di Jawa Timur, Apa yang Sebenarnya Terjadi

Ambon Terpinggirkan! 5 Kabupaten Raksasa di Maluku Ini Punya Luas Wilayah Terbesar yang Patut Diketahui, Siapakah yang Menguasai 11.595 Km²?-PEXEL-

 

Jawa Timur menjadi salah satu provinsi terluas di pulau Jawa. Hal ini terlihat dari wilayahnya yang mana sebesar 47.799,75 km2 dan memiliki 29 kabupaten dan 9 kotamadya.

Jumlah kabupaten dan kota madya yang ada di Jawa Timur tentu sangat banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Jatim.



Maka dari itu, sejumlah wacana kemudian bermunculan dan bersiap akan melakukan pemekaran. 

Baca juga: Breaking News: Jawa Tengah Siap Pecah? Ada Usulan Pisah dari Beberapa Daerah, Apa Alasannya? Simak Faktanya Sekarang!

Baca juga: 20,4 Km dari Wonokromo! Desa Unik di Jawa Timur Ini Buat Aturan Tak Lazim Yakni Melarang Warganya Jualan Nasi dan Rujak, Lok Kenapa? Begini Alasannya





×

Baca juga: 57 Km dari Banjarmasin! Kunjungi Desa Terbersih di Kalimantan Selatan yang Menawarkan Wisata Memukau hingga Menarik Pelancong Bule Maupun Lokal

Tidak hanya kabupaten Malang ternyata wilayah ini amsuk dan sebagai salah satu pertimbangan untuk bisa segera dikakukan pemekaran wilayah.

Hal pertama yakni Malang direncanakan akan dimekarkan bahkan berubah nama daerah menjadi Kabupaten Singosari atau Kepanjen. 

Kabupaten ini akan menambah deretan angka kecamatan yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang akan turut bergabung. 

Kabupaten Singosari meliputi Kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Karangploso, Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo dan Tajinan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr