sunbanner

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?-pemkot Surabaya-

Menurut informasi yang dihimpun dari muri.org, para tokoh yang berperan sebagai rekornis dalam pencapaian ini antara lain Drs. H. Herman HN, M.M. (Wali Kota Bandar Lampung), M. Ridho Ficardo, SPi, M.Si. (Gubernur Lampung), Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si (Kapolda Lampung), dan Kombes Pol. Kemas A Yamin, SIK, M.Si. (Direktur Lalin Polda Lampung).

Untuk merealisasikan pemecahan Rekor MURI tersebut, pada awalnya ditetapkan target partisipasi sebanyak 15.000 orang untuk mengonsumsi durian sebanyak mungkin.



Namun, pada kenyataannya, partisipasi melampaui ekspektasi dengan total peserta mencapai angka 22.302 orang yang turut serta dalam festival durian di Bandar Lampung.

Baca juga: Dikira Jati atau Jiken, Ternyata Ini Juara 1 dari 6 Wilayah Terluas di Kabupaten Blora, dengan Luas Mencapai 235,92 km²

Baca juga: Teka-teki Pemekaran Jateng Terungkap! Daerah Mana yang Akan Pisah dan Ganti Ibu Kota? Buruan Cek Faktanya dan Terkejutlah!





×

Melalui kontribusi durian yang disantap oleh peserta sebanyak itu, berhasillah Provinsi Bandar Lampung meraih gelar Rekor MURI sejak tahun 2019.

Seremoni penyerahan penghargaan untuk Rekor MURI ini dilangsungkan di Kota Bandar Lampung pada tanggal 3 Februari 2019.

Dalam konteks durian itu sendiri, dapat diidentifikasi pula keberadaan empat kecamatan utama yang berperan sebagai penghasil durian terbesar di kawasan Bandar Lampung.

Informasi ini dapat ditemukan dalam buku "Kota Bandar Lampung dalam Angka 2023" yang diterbitkan oleh BPS Bandar Lampung.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr