sunbanner

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?-pemkot Surabaya-

4. Kecamatan Teluk Betung Utara

Sementara itu, Kecamatan Teluk Betung Utara juga turut serta dalam peranannya sebagai wilayah penghasil durian di Kota Bandar Lampung.

Meskipun jumlahnya lebih rendah dibandingkan dengan kecamatan sebelumnya, produksi durian di Kecamatan Teluk Betung Utara tetap mencapai angka yang patut diperhitungkan, yaitu sekitar 3,40 ton.



Adapun tiga kecamatan lainnya di Kota Bandar Lampung menghasilkan durian dalam jumlah yang lebih terbatas, yakni di bawah 1 ton.

Baca juga: 57 Km dari Banjarmasin! Kunjungi Desa Terbersih di Kalimantan Selatan yang Menawarkan Wisata Memukau hingga Menarik Pelancong Bule Maupun Lokal

Baca juga: 20,4 Km dari Wonokromo! Desa Unik di Jawa Timur Ini Buat Aturan Tak Lazim Yakni Melarang Warganya Jualan Nasi dan Rujak, Lok Kenapa? Begini Alasannya





×

Baca juga: Breaking News: Jawa Tengah Siap Pecah? Ada Usulan Pisah dari Beberapa Daerah, Apa Alasannya? Simak Faktanya Sekarang!

Sementara kecamatan lainnya tidak tercatat menghasilkan buah durian dalam periode yang sama.

Seluruh data mengenai produksi durian di tahun 2022 ini tersaji dengan rinci dalam Katalog Kota Bandar Lampung dalam Angka 2023, yang diterbitkan oleh BPS Bandar Lampung.

Dengan demikian, keempat kecamatan tersebut menonjol sebagai produsen durian terbesar di kota, dan minat masyarakat terhadap konsumsi durian di Bandar Lampung tercermin dari perolehan Rekor MURI yang berhasil diraih melalui konsumsi durian oleh peserta terbanyak di kota tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr