sunbanner

Markasnya Bos-bos! Inilah Lokasi Rumah Sultan di Kalimantan Timur: Apakah Daerah Ini Benar-benar Tanpa Orang Miskin?

Markasnya Bos-bos! Inilah Lokasi Rumah Sultan di Kalimantan Timur: Apakah Daerah Ini Benar-benar Tanpa Orang Miskin?

WADUH Apakah Warganya Panik? Kalimantan Timur Pecah? Ini 4 Kabupaten dan 1 Kota yang Siap Bentuk Provinsi Baru Layaknya Negara Panama!-PEXEL-

Markasnya Bos-bos! Inilah Lokasi Rumah Sultan di Kalimantan Timur: Apakah Daerah Ini Benar-benar Tanpa Orang Miskin?

Indonesia. Salah satu indikator dari kekayaan tersebut adalah banyaknya penduduk kaya yang seringkali disebut sebagai sultan.



Kekayaan Kalimantan Timur juga dapat dilihat dari banyaknya tambang besar yang beroperasi di wilayah tersebut.

Hal ini menunjukkan potensi tambang yang melimpah di provinsi tersebut, termasuk sumber daya alam seperti batu bara dan gas bumi yang menjadi sumber daya utama bagi negara ini.

Oleh karena itu, tak heran jika Kalimantan Timur dianggap sebagai salah satu provinsi terkaya di Indonesia.





×

Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dapat dilihat dari angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Pendapatan perkapita di wilayah ini juga mengalami peningkatan sejak tahun 2020, dengan angka pendapatan perkapita Kalimantan Timur yang saat ini berada di atas Rp400 juta.

Tahun 2022 menjadi tahun puncak bagi Kalimantan Timur dengan PDRB yang mencapai di atas Rp500 juta.

Baca juga: Kota Palopo Bakal Dicalonkan Jadi Ibu Kota Pemekaran Sulawesi Selatan yang Gak Kalah Keren! Makassar Gigit Jari Nih

Baca juga: Bangka Belitung Akan Usir Pangkalpinang, Usai Dapat Kucuran Dana Sebesar Rp1,2 Triliun! Buat Bangun Smelter Timah yang Bisa Memproduksi 40 Ribu Ton

Baca juga: 20,4 Km dari Wonokromo! Desa Unik di Jawa Timur Ini Buat Aturan Tak Lazim Yakni Melarang Warganya Jualan Nasi dan Rujak, Lok Kenapa? Begini Alasannya

Angka tersebut didukung oleh banyaknya pendapatan perkapita dari kabupaten kota di wilayah tersebut.

Namun, meskipun banyak kabupaten kota di Kalimantan Timur yang memiliki PDRB yang tinggi, hanya ada satu kabupaten yang berhasil melampaui angka PDRB di atas Rp100 juta.

Kabupaten tersebut adalah kabupaten Kutai Kartanegara, yang dikenal sebagai pusat pertambangan batubara dan gas alam di wilayah Kalimantan Timur.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr