sunbanner

Peringkat 3 Ada di Indonesia, Inilah 5 Gunung Terindah di Dunia, Gunung Fuji Gak Ada Apa-Apanya Meski Sempat Dibakar Pasangan Prewedding

Peringkat 3 Ada di Indonesia, Inilah 5 Gunung Terindah di Dunia, Gunung Fuji Gak Ada Apa-Apanya Meski Sempat Dibakar Pasangan Prewedding

gunung-yoshitaka2/pixabay-

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi bintang utama dalam peta keindahan alam Indonesia.

Meraih peringkat ke-3 dunia, taman ini memukau dengan keunikan Suku Tengger, kelompok penduduk asli yang turut menjaga keamanan dan keasrian wilayahnya.



Keberadaan pohon-pohon megah seperti cemara gunung, jamuju, bunga edelweis, dan anggrek menjadikan TNBTS sebagai tempat yang sangat istimewa.

Menurut Bounce, dalam kategori "The World's Most Beautiful National Parks 2023," Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menduduki peringkat ketiga dengan total poin 7,89.

Di atasnya, terdapat Taman Kruger di Afrika Selatan dan Taman Lencois Maranhenses di Brazil.





×

Bromo Tengger Semeru dengan poin yang tinggi menunjukkan betapa luar biasa daya tariknya bagi pengunjung dari seluruh dunia.

Tak hanya keindahan alam, penilaian skor taman nasional ini juga mencakup ulasan Google, unggahan Instagram, dan tayangan TikTok.

Bromo Tengger Semeru memperoleh skor tinggi dengan 4.8/5 Google Review, 930.000 unggahan Instagram, dan 1 miliar tayangan TikTok.

Baca juga: Provinsi Aceh Raya Segera Dibentuk! Kabupaten Ini Direncanakan Bergabung dan Masuk Wilayah Baru, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr