sunbanner

Kecamatan Terluas di Blora Calon Ibu Kota Jawa Utara Ini Bikin Salfok! Luasnya Bisa Capai 211.13 km² Bisa Jadi Pusat Metropolitan?

Kecamatan Terluas di Blora Calon Ibu Kota Jawa Utara Ini Bikin Salfok! Luasnya Bisa Capai 211.13 km² Bisa Jadi Pusat Metropolitan?

daerah-ibrahim-musa/unplash-

Kecamatan terluas di Blora Calon Ibu Kota Jawa Utara 

Kecamatan Randublatung



Sebagai kecamatan terluas pertama dengan luas mencapai 211.13 km², Randublatung terletak di bagian utara kabupaten.

Potensi sumber daya alamnya meliputi pertanian dan perikanan, sementara desa-desa dan perkampungan menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Fakta unik Randublatung antara lain adalah batasannya dengan Provinsi Jawa Timur di utara, memiliki jarak terpanjang dari barat ke timur sekitar 16 kilometer, dan memiliki tiga tempat wisata utama, termasuk Taman Hutan Kota dan Pasar Tradisional Paingan.





×

Kecamatan Jati

Dengan luas wilayah mencapai 183.62 km², Jati adalah kecamatan dengan potensi pertanian yang luar biasa. Terletak di bagian tengah Kabupaten Blora, kecamatan ini juga menawarkan objek wisata alam dan budaya menarik, seperti air terjun dan situs bersejarah.

Baca juga: Bukan Surabaya yang Terkenal! 3 Kabupaten di Jawa Timur Ini Akan Pisah dan Bangun Wilayah Maju! Benarkah Akan Melaju Bayang-Bayang Metropolitan

Baca juga: Raja Ampat Surga Bawah Laut yang Dinobatkan Sebagai Daerah Terbersih se-Indonesia dan Dihuni oleh Suku Biak yang Dulunya Dikenal Sebagai Viking Papua

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr