sunbanner

Kampung Terpadat se Asia Tenggara di Jakbar Ini Penduduknya Bisa Tembus 28,656 Ribu Penduduk, Malang! Warganya Bisa Berpotensi ISPA?

Kampung Terpadat se Asia Tenggara di Jakbar Ini Penduduknya Bisa Tembus 28,656 Ribu Penduduk, Malang! Warganya Bisa Berpotensi ISPA?

daerah-maria-orlova/pexels-

Dampak dari kepadatan penduduk ini menciptakan berbagai persoalan sosial yang sulit dihindari, seperti tawuran, penyakit ISPA, bahkan sering kali terjadi kebakaran.

Dalam dua tahun terakhir, kampung di Kalianyar menjadi korban kebakaran, dimana rumah-rumah petak semipermanen terkena dampak akibat arus pendek saluran listrik di rumah warga.



Sejak tahun 2013, wilayah Kalianyar seharusnya sudah ditata menjadi Kampung Deret, sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk merapikan permukiman kumuh menjadi area yang bebas kumuh, sehat, dan nyaman.

Namun, kenyataannya, masih banyak bangunan di Kalianyar yang terletak dalam gang sempit tanpa cukup pencahayaan matahari.

Kondisi ini terlihat dalam video penelusuran yang diunggah di YouTube oleh Rayazie Vlog.





×

Gang-gang sempit ini hanya cukup dilewati oleh satu orang dewasa, dan meskipun demikian, banyak rumah yang pintu masuknya berada di dalam gang tersebut.

Baca juga: Markasnya Bos-bos! Inilah Lokasi Rumah Sultan di Kalimantan Timur: Apakah Daerah Ini Benar-benar Tanpa Orang Miskin?

Baca juga: Kabupaten Malang Raih Izin Pemekaran, Apa Kabar Tiga Kabupaten Lain di Jawa Timur?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr