sunbanner

15 Tempat Wisata Seru di Sumatra Utara yang Wajib Dikunjungi! Hidden Gem yang Jarang Dikunjungi Wisatawan, Cocok Buat Spot Healing!

15 Tempat Wisata Seru di Sumatra Utara yang Wajib Dikunjungi! Hidden Gem yang Jarang Dikunjungi Wisatawan, Cocok Buat Spot Healing!

Rekomendasi 8 Wisata Dekat Bandara Kediri yang Bakal Membuatmu Tergila-gila! Cek Lokasi dan Alamatnya di Sini--

Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja, destinasi yang mirip dengan Kawah Putih Ciwidey, menarik perhatian dengan kawah berwarna putih seperti salju dan air biru kehijauan bersuhu panas. Nama lokasi ini mencerminkan keindahan alam yang unik dan menarik.

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling menawarkan panorama indah Gunung Sinabung dan Kota Berastagi dari ketinggian 1.575 mdpl, menjadikannya tempat ideal untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Danau Lau Kawar



Danau Lau Kawar, yang terletak di kawasan Ekosistem Leuser, menawarkan udara sejuk di ketinggian 2.451 mdpl.

Air danau yang jernih, bersama dengan kemudahan mendirikan tenda atau menggunakan pendopo, menciptakan pengalaman wisata alam yang menyegarkan.

Pantai Lagundri

Pantai Lagundri, dengan pasir putih dan ombak tinggi, menjadi daya tarik bagi peselancar kelas dunia.





×

Pesona pasir putih dan air laut berwarna hijau tosca menambah eksotisme pantai ini, yang pernah menjadi lokasi lomba surfing internasional.

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser, yang melintasi dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara, menjadi warisan dunia UNESCO.

Selain sebagai kawasan hutan, taman nasional ini juga menyimpan berbagai cagar alam seperti Suaka Margasatwa Gunung Leuser, Suaka Margasatwa Kappi, dan Taman Wisata Gurah. Bulan Juni hingga Oktober dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi taman nasional ini karena curah hujan yang rendah.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie, tempat tinggal seorang dermawan kaya pada masa penjajahan Belanda, menawarkan desain arsitektur khas Tiongkok.

Pengunjung dapat menyaksikan sejarah kehidupan Tjong A Fie melalui foto-foto, lukisan, dan perabot rumah kuno yang dipajang di dalam rumah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr