sunbanner

Sawah Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Internasional Terbesar Seluas 2,400 Ha, Habiskan Dana Fantatis! Punya Inisial J, Pasti Arek Subay Ngerti Banget Iki

Sawah Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Internasional Terbesar Seluas 2,400 Ha, Habiskan Dana Fantatis! Punya Inisial J, Pasti Arek Subay Ngerti Banget Iki

Padang Heboh! Bandara Megah di SUMBAR Tean Rp97,6 Miliar, Bukti Betapa Masyarakat Terpesona-brett-sayles/unplash-

Bandara yang kini menjadi ikonik di wilayah Provinsi Jatim ini memimpin dalam upaya mendorong pertumbuhan konektivitas udara di Jatim.

Proyek perluasan yang dimulai pada tahun 2016 ini dirancang untuk melayani kebutuhan transportasi udara di tingkat internasional, dan komitmennya tercermin dalam alokasi dana yang mencapai Rp946 miliar.



Angka ini mencerminkan tekad pemerintah dalam memajukan ekonomi dan konektivitas wilayah Jatim.

Perluasan lahan bandara ini melibatkan pengubahan 2.400 hektar sawah, suatu tindakan yang dilakukan untuk mendukung dan meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Juanda.

Proses ganti rugi lahan kepada pemilik yang terdampak telah dilakukan sebagai bagian dari perluasan ini dan mendapatkan izin resmi dari Bupati Sidoarjo.





×

Sebagian besar masyarakat Jatim menganggap pembangunan proyek ini setara dengan usaha untuk meningkatkan kualitas jalan raya Jakarta-Surabaya.

Meskipun demikian, perluasan lahan bandara tetap memprioritaskan kualitas, terlihat dari pembangunan landasan pacu sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter.

Baca juga: Heboh! Ini 2 Kecamatan di Kabupaten Blora dengan Kepadatan Tinggi, Misteri Warga Jati dan Sambong Terungkap di Belakangnya!

Baca juga: Bongkar Rahasia! 2 Kecamatan Paling Padat di Kabupaten Blora, Ternyata Bukan Jati atau Sambong yang Mendominasi, Ini Faktanya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr