sunbanner

Kota Muara Utara di Jakut Ini Hampir 90 Persen Tergenang Air, Bisa Beresiko Tenggelam Tahun 2025 Mendatang? Gimana Reaksi Warganya

Kota Muara Utara di Jakut Ini Hampir 90 Persen Tergenang Air, Bisa Beresiko Tenggelam Tahun 2025 Mendatang? Gimana Reaksi Warganya

Eksplorasi Wilayah Baru Misi Pembentukan Kabupaten di Sumatera yang Menggebu-gebu-tom-fisk/unplash-

Dari berbagai sumber, tampaknya Kampung Koja Muara Baru di Jakarta Utara telah menjadi bukti nyata dari potensi tenggelamnya DKI Jakarta.

Kampung ini memiliki permukaan tanah yang lebih rendah dari permukaan air laut, dan tanpa tanggul yang membatasi air laut, kampung ini dapat dikategorikan sebagai wilayah yang tenggelam.



Faktor-faktor lain yang mendukung dugaan tenggelamnya Jakarta termasuk karakteristik geografisnya yang berupa dataran rendah dan rawa-rawa, bersamaan dengan kenaikan permukaan air laut dan penurunan permukaan tanah yang terjadi setiap tahun.

Penurunan permukaan tanah ini disebabkan oleh eksploitasi berlebihan terhadap air tanah dan pembebanan berat di permukaan tanah itu sendiri.

Baca juga: Dibalik Singkatan Nama KUPANG di NTT dan Nama Daerah yang Bikin Kamu Berdecak Kagum! Apa Artinya dan Apakah Ada Maknanya?





×

Baca juga: Wuling Klaim Dalam Kurun Waktu Dua Pekan, Pemesanan Wuling Binguo EV Tercatat Lebih Dari 2.000 SPK

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr