sunbanner

Kantor Pos Unik di Sumatera Utara Ini Sudah Eksis Sejak 112 Tahun yang Lalu, Punya Desain Menarik Bak Kerajaan

Kantor Pos Unik di Sumatera Utara Ini Sudah Eksis Sejak 112 Tahun yang Lalu, Punya Desain Menarik Bak Kerajaan

Anggaran 160 Miliar Rupiah: Kantor Bupati Riau Jadi Sorotan! Apakah Ini Transformasi atau Pemborosan? Temukan Jawabannya di Balik Megahnya Bangunan Ini-ricky-esquivel/unplash-

Didesain oleh arsitek Belanda terkemuka, S. Snuyf, yang juga terkenal sebagai Direktur Jawatan Pekerjaan Umum Belanda untuk Indonesia, kantor pos ini menyuguhkan arsitektur khas Belanda yang memukau.

S. Snuyf sebelumnya pernah merancang Kantor Ledeng Palembang, dan kemampuannya tercermin dalam desain Kantor Pos Besar Medan.



Dengan luas bangunan mencapai 1200 meter persegi dan tinggi mencapai 20 meter, kantor pos ini memancarkan pesona dengan desain Arsitektur Modern Fungsional (Art Deco Geometrik).

Warna putih dan oranye mendominasi, sedangkan kubah unik dan jendela besar setengah lingkaran memberikan sentuhan eksotis pada bangunan ini.

Tak hanya sekadar kantor pos, bangunan ini telah diberi status cagar budaya sebagai bagian tak terpisahkan dari warisan sejarah Sumatera Utara.





×

Baca juga: Punya Julukan Kota Gadis, Ternyata Banyak yang Ngak Tahu Fakta Julukan Madiun Merupakan Singkatan, Simak Artinya di Sini

Baca juga: Solo Ajak Gabung Boyolali dan 5 Kabupaten Lain Bentuk Provinsi Baru di Jawa Tengah, Cek Info Pemekaran di Jawa Timur

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr