sunbanner

6 Kabupaten Baru di Jawa Tengah Ini Berhasil Dilakukan Jika Terjadi Adanya Pemekaran, Brebes Selatan Ini Hasil Perluasan Wilayah Mana?

6 Kabupaten Baru di Jawa Tengah Ini Berhasil Dilakukan Jika Terjadi Adanya Pemekaran, Brebes Selatan Ini Hasil Perluasan Wilayah Mana?

daerah-jon-rosalino/unplash-

Kabupaten Banyumas Barat

Wilayah pembentukan selanjutnya adalah Kabupaten Banyumas Barat, hasil pemekaran dari Kabupaten Banyumas. Sepuluh kecamatan diharapkan akan bergabung dalam entitas baru ini, dengan ibu kota berlokasi di Kecamatan Wangon.



Kota Purwokerto

Salah satu kota terkenal di Jawa Tengah, Purwokerto, juga diusulkan untuk menjadi entitas otonom baru. Dipisahkan dari Kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto direncanakan dengan melibatkan delapan kecamatan.

Baca juga: Provinsi Baru Sulawesi Timur Segera Terwujud, Simak Daftar 12 Kabupaten dan Kota yang Bakal Bergabung





×

Baca juga: Nusa Tenggara Barat Siap Jadi Raja Tembaga Baru! Pembangunan Smelter Tembaga Sudah Mencapai 51,63 Persen dengan Lahan Seluas 55 Ha Mampu Raup Triliunan Rupiah

Kota Gombong

Kota Gombong, hasil pemekaran dari Kabupaten Kebumen, menjadi salah satu usulan terakhir. Dengan melibatkan delapan kecamatan, kota baru ini memiliki potensi untuk berkembang dan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Dengan usulan-usulan menarik ini, Jawa Tengah dapat mengalami perubahan signifikan dalam struktur wilayahnya. Pemekaran wilayah menjadi langkah maju dalam meningkatkan pelayanan publik dan memastikan pembangunan merata di seluruh provinsi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr