sunbanner

Melintasi Batas 5 Kabupaten Kalimantan Barat Bersiap Menuju Masa Depan yang Baru!

Melintasi Batas 5 Kabupaten Kalimantan Barat Bersiap Menuju Masa Depan yang Baru!

Melintasi Batas! 5 Kabupaten Kalimantan Barat Bersiap Menuju Masa Depan yang Baru!-Berbagai Sumber-

Dimensi wilayah pertama mencakup wilayah pesisir dan kepulauan, yang melibatkan sejumlah kabupaten dan kota, antara lain Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Kayong Utara.

Di sisi lain, dimensi wilayah kedua terdiri dari wilayah pedalaman, yang juga mencakup beberapa kabupaten, yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Ketapang.



Sementara itu, dimensi wilayah ketiga adalah wilayah perbatasan, yang langsung berbatasan dengan Malaysia.

Baca juga: Pulau Terpencil di Sumatera Utara Ini Cuma Bisa Dijangkau Pakai Perahu, Luasnya Bisa Capai 8000 Ha! Jadi Inspirasi Film King Kong, Ada yang Bisa Tebak?

Baca juga: Kantor Pos Unik di Sumatera Utara Ini Sudah Eksis Sejak 112 Tahun yang Lalu, Punya Desain Menarik Bak Kerajaan





×

Baca juga: Jembatan Terpanjang Ketiga di Jawa Resmi Dibangun di DI Yogyakarta dan Rampung Tahun Depan! Bakal Sambungkan 3 Kabupaten Besar!

Wilayah ini mencakup Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Perlu ditekankan bahwa wacana pemekaran wilayah Kalimantan Barat, khususnya pembentukan Provinsi Kapuas Raya, telah menjadi topik perbincangan yang serius.

Beberapa tokoh penting, termasuk Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., telah terlibat dalam pembahasan ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr