sunbanner

Tasik, Cianjur dan Garut Berangkat Jadi Wilayah Pertama di Jawa Barat yang Bakal Ditarik dan Masuk Provinsi Baru: Serius Segera Terwujud? 

Tasik, Cianjur dan Garut Berangkat Jadi Wilayah Pertama di Jawa Barat yang Bakal Ditarik dan Masuk Provinsi Baru: Serius Segera Terwujud? 

daerah-dan-cristian/unplash-

Usulan ini mendapat dukungan luas dari masyarakat yang berharap agar pembangunan dapat lebih merata di seluruh wilayah.

Dengan 32 kecamatan, 360 desa, dan kelurahan, pemekaran ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memastikan pembangunan yang merata dan lebih fokus.



Kabupaten Tasikmalaya Selatan: Langkah Nyata Pembahasan di DPRD Jawa Barat

Pembahasan serius mengenai pemekaran wilayah Tasikmalaya telah mencuat ke permukaan. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah memaparkan rencana ini kepada DPRD Jawa Barat.

Kabupaten Tasikmalaya Selatan menjadi fokus pemekaran ini, dengan 352 desa dan kelurahan serta 39 kecamatan saat ini.





×

Langkah konkret ini diharapkan akan membawa dampak positif terutama dalam pemerataan pembangunan.

Baca juga: Sejarah Bakal Catat Hutan Seluas 50,000 m2 di Yogykarta Ini Segera Berubah Bentuk Jadi Mall Terbesar Berbintang Lima, Tersedia 247 Kamar, Kapan Rampung Tergarap?

Baca juga: Pesonanya Luar Biasa! 4 Kecamatan di BLORA Jawa Tengah Lebih Luas dan Seru dari yang Kamu Kira! Simpan Hal Menakjubkan yang Gak Banyak Diketahui Orang Soal Wilayahnya?

Kabupaten Garut Utara: Solusi Terhadap Ketenangan Pembangunan yang Tidak Merata

Kabupaten Garut, dengan 42 kecamatan dan 421 desa, akan mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Garut Utara. Ketidakmerataan pembangunan menjadi alasan utama di balik usulan ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr