sunbanner

Provinsi Ini Buat Pemekaran Kalimantan Barat Makin Maju! Bikin Syok, Provinsi Tanjungpura Fix Segera Terwujud Tahun 2024? 

Provinsi Ini Buat Pemekaran Kalimantan Barat Makin Maju! Bikin Syok, Provinsi Tanjungpura Fix Segera Terwujud Tahun 2024? 

daerah-makamuki0/pixabay-

Provinsi Ini Buat Pemekaran Kalimantan Barat Makin Maju! Bikin Syok! Provinsi Tanjungpura Fix Segera Terwujud Tahun 2024? 

Provinsi Tanjungpura Pemekaran Kalbar Buat Ketapang Sepakat Jadi Ibu Kota Daerah Paling Maju, Gak Nyangka! Ini Deretan Kabupaten yang Bergabung



Kalimantan Barat Bakal Pecah dan Buat Kabupaten Ini Masuk Provinsi Kapuas Raya! Cek Wacana Daerah Baru di Kalbar

Kalimantan Barat, provinsi yang menjulang di Pulau Kalimantan, memegang peranan penting dengan Pontianak sebagai pusat pemerintahannya.

Dengan luas wilayah mencapai 147.307,00 km persegi, provinsi ini menduduki peringkat empat terluas di Indonesia.





×

Namun, baru-baru ini, muncul usulan menarik mengenai pemekaran wilayah yang merencanakan pembentukan dua provinsi baru dari Kalimantan Barat.

Baca juga: Eksplorasi Kota Mungil 105,1 Km dari Surabaya Hasil Dimekarkan dari Malang! Pemekaran Malang Utara yangGuncang Kabupaten dan Kecamatan

Baca juga: Kantor Pos Unik di Sumatera Utara Ini Sudah Eksis Sejak 112 Tahun yang Lalu, Punya Desain Menarik Bak Kerajaan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr