sunbanner

Daerah Inilah yang Puncaki Kekayaan di Jawa Tengah, Ternyata Bukan Nomer 1 Semarang atau Kudus!

Daerah Inilah yang Puncaki Kekayaan di Jawa Tengah, Ternyata Bukan Nomer 1 Semarang atau Kudus!

Gempita Maluku! Kabupaten Luas 4.430 Km2 Ganti Nama Setelah Disetujui Presiden: Terungkap Alasan di Balik Keputusan Mengejutkan!-PEXEL-

 

1. Surakarta 

Ternyata bukan Semarang atau Kudus, kota pertama yang masuk dalam kota dengan pendapatan tertinggi ada di kota Surakarta dengan PDBR sebesar 91.435.000 rupiah. 



Hal ini juga menunjukkan bahwa Surakarta memilki tingkat kemiskinan terendah. Tercatat pada BPS tahun 2022, untuk kemiskinan Surakarta ini berada pada tingkat angka 8,84. 

2. Semarang 

Kota kedua di Jawa Tengah yang masuk sebagai kota terkaya di Jawa Tengah berada di Semarang. Semarang memiliki jumlah PDBR yang tinggi dengan jumlanya sebesar 102.701.000 rupiah.





×

Selain itu, kota Semarang juga memiliki nilai angka presentase kemiskinan di angka 4,25 persen. 

3. Kabupaten Kudus 

Selanjutnya, kota dengan daerah terkaya di Jawa Tengah dengan PDBR yaitu kabupaten Kudus. Kabupaten Kudus ini memiliki PDBR perkapita 123.886.000 rupiah. Hal ini yang kemudian menjadikan Kudus sebagai wilayah terkaya di Indonesia. 

Demikian informasi mengenai wilayah atau kota terkaya di Jawa Tengah. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi Anda.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr