sunbanner

Bandara Internasional Ini Bisa Kalahkan Juanda Loh! Diresmikan 8 Desember 2023, Pabrik Ini Turut Andil Beri Modal Capai Rp 10,8 Trilliun

Bandara Internasional Ini Bisa Kalahkan Juanda Loh! Diresmikan 8 Desember 2023, Pabrik Ini Turut Andil Beri Modal Capai Rp 10,8 Trilliun

bandara -valentina-cher/unplash-

Keberadaan bandara baru ini menjadi sumber kebanggaan, khususnya bagi warga Kediri dan Jawa Timur secara umum.

Di antara manfaat yang diharapkan adalah pengaruh positifnya terhadap sektor-sektor ekonomi setempat.



Terkait pendanaan pembangunan Bandara Internasional Dhoho, informasi menarik muncul. Proyek megah ini ternyata sepenuhnya didanai oleh pabrik rokok terkemuka, PT Gudang Garam Tbk.

Kolaborasi antara PT Gudang Garam Tbk dan PT Angkasa Pura I (Persero) melahirkan proyek yang mencapai total investasi sebesar Rp10,8 triliun.

Menariknya, pembangunan bandara ini tidak mengandalkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), melainkan bersumber dari investasi swasta.





×

Pada tahap pertama, proyek tersebut menghabiskan dana sekitar Rp6,6 triliun, diikuti oleh tahap II sebesar Rp1,2 triliun, dan tahap III dengan anggaran Rp3 triliun.

Baca juga: Serbu Diskon Heboh! 5 Mall Megah di Pontianak, Tempatnya Belanja Hemat dengan Pilihan Brand Mahal yang Menggoda!

Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Ini Jadikan Purwokerto Jadi Calon Ibu Kotanya, Gak Nyanga! Kabupaten Ini Siap Bergabung

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr