sunbanner

Jangan Kasih Kendor, Rencana Pemekaran Provinsi Sulawesi Barat Guna Capai Visi Misi Kemajuan Wilayah, Daerah Ini yang Ikut Berkembang!

Jangan Kasih Kendor, Rencana Pemekaran Provinsi Sulawesi Barat Guna Capai Visi Misi Kemajuan Wilayah, Daerah Ini yang Ikut Berkembang!

daerah-tim-trad/unplash-

Sebuah proyek besar turut mencalonkan Balanipa sebagai ibu kota baru, menandai keberanian dan ambisi daerah ini untuk memimpin.

Pitu Ulunna Salu

Pitu Ulunna Salu, dengan Mambi sebagai pusatnya, berdiri tegak sebagai calon daerah otonomi baru.



Melibatkan Mambi, Rantebulahan Timur, Aralle, Mehalaan, Buntu Malangka, Tabulahan, dan Bambang, harapannya tidak sekadar pada pemekaran wilayah.

Tetapi juga pada kemajuan dan kesejahteraan yang akan dihadirkan bagi masyarakat di wilayah ini.

Baca juga: Rahasia Tersembunyi: Daerah Paling Kaya di Jawa Tengah yang Bukan Kudus atau Semarang Juaranya, Lalu Kota dan Kabupaten Apa?





×

Baca juga: Kekayaan Tersembunyi di Jawa Barat, 10 Kota Paling Tajir yang Tidak Kamu Duga! Penduduknya Kaya Raya dan Hidup Sejahtera!

Baca juga: Seru! Mengungkap 10 Kota Kaya di Jawa Barat yang Buatmu Terkejut, Bogor Bukan yang Pertama!

Sarudu-Baras

Sarudu-Baras, hasil pemekaran dari Kabupaten Pasangkayu, melibatkan Baras, Lariang, Bulutaba, Sarudu, Duripoku, dan Dapurang.

Harapannya, pemekaran ini bukan hanya menjadi sekadar pembagian administratif, melainkan juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Kota Mamuju

Kota Mamuju merencanakan pemekaran dengan melibatkan wilayah Mamuju, Kepulauan Balabalakang, Simboro Kepulauan, Tapalang, dan Tapalang Barat.

Tujuan utamanya adalah memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan merata di seluruh wilayah yang terlibat, mengukir jejak kemajuan di setiap sudut kota.

Baca juga: Belanja di Majalengka: 3 Mall Populer yang Jarang Diketahui, Apakah Kamu Salah atunya?

Baca juga: Jangan Kaget! Kota Terkaya di Jawa Barat Bukan Bogor, Ini Lho 10 Daerah Paling Makmur!

Proses pemekaran wilayah ini tidak hanya sebatas pembagian administratif. Langkah-langkah strategis ditempuh, termasuk konsultasi publik, peninjauan potensi ekonomi, dan pembentukan pemerintahan yang efektif.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr