sunbanner

Pusat Perbelanjaan Raksasa di Yogyakarta Ini Resmi Bangkrut Sebab Curangi Pemilik Kios dan Kini Miliki Hutang Capai Rp 98 Milliar, Gimana Nasib Mall Saat Ini?  

Pusat Perbelanjaan Raksasa di Yogyakarta Ini Resmi Bangkrut Sebab Curangi Pemilik Kios dan Kini Miliki Hutang Capai Rp 98 Milliar, Gimana Nasib Mall Saat Ini?  

Desain Modern Favorit Bu Ibu! 2 Mall Terluas di Lubuklinggau Jadi Shopping Center Populer dan Terlaris Kalangan Sosial-clem-onojeghu/unplash-

Mall yang terkena dampak pailit ini ternyata adalah Saphir Square, dikelola oleh PT Saphir Jogja Super Mall.

Berlokasi di Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta, mall ini kemudian diambil alih oleh Lippo Group dan berganti nama menjadi Lippo Plaza Jogja setelah melewati proses lelang.



Awalnya dikenal sebagai salah satu mall termegah dengan arsitektur megah dan gaya modern, Saphir Square menargetkan konsumen dari kalangan menengah ke atas.

Namun, sepi pengunjung dan kasus penyelewengan dana membawa mal ini ke ambang kehancuran.

Baca juga: Ngak Kalah dengan di Jakarta, Simak 5 Mall Termegah dan Terbesar di Palembang, Belanja Jadi Makin Asik





×

Baca juga: Kalimantan Barat Bakal Pecah dan Buat Kabupaten Ini Masuk Provinsi Kapuas Raya! Cek Wacana Daerah Baru di Kalbar

Proses lelang yang berlangsung berhasil mengembalikan hembusan kehidupan ke dalam bangunan mall pada tahun 2012.

Berkat upaya renovasi yang signifikan oleh pemenang lelang, mall ini akhirnya beroperasi kembali pada 2015 dengan nama baru, Lippo Plaza Jogja.

Kisah tragis pailit yang menimpa mall termegah di Yogyakarta menjadi pelajaran berharga mengenai pentingnya manajemen keuangan yang baik dan pelayanan yang memadai agar sebuah pusat perbelanjaan dapat bertahan di tengah persaingan bisnis yang ketat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr