sunbanner

Bandara Besar di Kaltara Ini Habiskan Dana Rp 1,27 Trilliun! Fakta Unik Alasan Lokasi Pilih Tarakan Bukan Medan Bikin Warganya Terkejut

Bandara Besar di Kaltara Ini Habiskan Dana Rp 1,27 Trilliun! Fakta Unik Alasan Lokasi Pilih Tarakan Bukan Medan Bikin Warganya Terkejut

Bandara-briana-tozour/unplash-

Mengutip informasi dari laman resmi juwataairport.co.id, Bandara Juwata memiliki sejarah yang mencakup masa penjajahan Belanda dan menjadi tempat pertama kali digunakan oleh pesawat tempur Jepang pada tahun 1942.

Setelah kemerdekaan, bandara ini berkembang menjadi bandara domestik pada awal tahun 2000-an dengan terminal seluas 1,244 hektar dan landasan pacu sepanjang 2,250 meter.



Bandara Juwata telah menjadi pusat vital bagi sistem transportasi regional, mampu melayani 40 penerbangan per hari dengan kapasitas 2,000 penumpang.

Sebagai langkah maju, bandara ini mendukung pengembangan rute internasional baru di Kaltara.

Dengan hanya satu rute internasional saat ini, perluasan infrastruktur di Bandara Juwata dianggap sebagai langkah krusial untuk membawa dampak positif di Tarakan.





×

Baca juga: Jalur Penghubung Selesai di Bangun, Begini Kabar Proyek Tol Jambi-Rengat di Tahun 2024 Hubungkan Riau dan Jambi Lewat Jalan Tol Baru, Sudah Fix Belum?

Baca juga: Sumatera Utara Hore-Hore! Usai Dibangun Smelter Terbesar dengan Kapasitas 400 Ribu Ton, Jaraknya dari Medan Cukup 110 Km

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr