sunbanner

Bukan Gak Mampu! Kampung Unik di Jawa Barat Ini Larang Warganya Makan Nasi, Mengapa? Sudah 98 Tahun Berdiri, Konsumsi Harian Diganti Ini

Bukan Gak Mampu! Kampung Unik di Jawa Barat Ini Larang Warganya Makan Nasi, Mengapa? Sudah 98 Tahun Berdiri, Konsumsi Harian Diganti Ini

13 Km dari Semarang, Desa Retro Era 80an Meresapi Keajaiban Jaman Bahela, Jadi Ajang Nostalgia-markus/pexels-

Praktik ini telah berlangsung selama 98 tahun, dimulai pada tahun 1924 ketika sawah mengering dan warga diminta untuk menanam ketela.

Oleh karena itu, makanan pokok warga kampung ini adalah rasi, dan bukan beras.



Tak hanya membatasi diri pada rasi, warga Kampung Adat Cireundeu juga memiliki keahlian dalam mengolah singkong menjadi berbagai camilan seperti opak, cireng, hingga simping.

Baca juga: Mambi Nekat Lepaskan Diri dari Sulawesi Barat dan Ikat 7 Daerah Menjadi Satu Wilayah, Ternyata Sudah Ubah Nama?

Baca juga: Rahasia Diskon Meriah! 5 Destinasi Mall Terbaru di Pontianak,Brand Mewah dan Kenyamanan Buat Belanja Tanpa Henti!





×

Semangat konsisten mereka dalam mempertahankan tradisi ini adalah untuk melestarikan pesan yang diwariskan oleh sesepuh.

Kampung Adat Cireundeu berlokasi di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Sebuah kampung yang tidak hanya memiliki keunikan dalam tradisinya tetapi juga menjadi bukti hidup keberagaman budaya di Indonesia.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr