sunbanner

Isu 3 Daerah Tenggelam di Jawa Tengah Bikin Geger Warganya! Nomor Dua Diprediksi Hilang Tahun 2035, Benarkah? Cek Faktanya!

Isu 3 Daerah Tenggelam di Jawa Tengah Bikin Geger Warganya! Nomor Dua Diprediksi Hilang Tahun 2035, Benarkah? Cek Faktanya!

daerah-jon-rosalino/unplash-

3. Kota Tegal

Tidak hanya Semarang dan Pekalongan, kota lain di Jawa Tengah yang diprediksi tenggelam akibat perubahan iklim adalah Tegal.



Posisinya di pesisir Pulau Jawa membuat Tegal menghadapi risiko tenggelam beberapa tahun ke depan. Diantara ketiga kota ini, Pekalongan dinilai paling rentan tenggelam karena kondisi tanahnya yang merupakan endapan baru, ditambah dengan faktor perilaku masyarakat yang dapat memperparah risiko hilangnya beberapa kota di Indonesia.

Baca juga: Jalur Penghubung Selesai di Bangun, Begini Kabar Proyek Tol Jambi-Rengat di Tahun 2024 Hubungkan Riau dan Jambi Lewat Jalan Tol Baru, Sudah Fix Belum?

Ancaman ini memberikan gambaran tentang urgensi tindakan nyata untuk mengatasi perubahan iklim dan melindungi kota-kota yang rentan di Indonesia.





×

Upaya perlindungan dan adaptasi menjadi kunci dalam menghadapi risiko ini, dan kerjasama antarwilayah dan pemerintah sangat diperlukan untuk mengatasi tantangan ini dengan efektif.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr