sunbanner

Bekasi Utara Beranak Pinak! Kecamatan Ini Putuskan Keluar dari Wilayah Utama dan Masuk Kabupaten Baru, Warganya Gak Menduga?

Bekasi Utara Beranak Pinak! Kecamatan Ini Putuskan Keluar dari Wilayah Utama dan Masuk Kabupaten Baru, Warganya Gak Menduga?

daerah-thomas-habr/unplash-

Idealitas pembangunan yang kurang memadai di daerah Bekasi, Jawa Barat, semakin meramaikan isu pemekaran, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Salah satu daerah di Bekasi diyakini akan melepaskan diri dari induknya dan menjadi kabupaten baru dengan nama Bekasi Utara.



Kabupaten ini rencananya akan mencakup total 23 kecamatan, antara lain Tambun Selatan, Tambun Utara, Cibitung, Tarumajaya, Muaragembong, Babelan, Karangbahagia, Tambelang, Pebayuran, Cabangbungin, Sukakarya, Sukawangi, dan Sukatani.

Baca juga: Hadapi Tantangan Serius! Jalan Tol Terbesar di Jawa Barat Ini Mangkrak Sejak Tahun 1995, Habiskan Dana Rp 449 Milliar, Nasibnya Gimana?

Baca juga: Urang Bandung Tau Gak Nih! Pabrik Kopi Raksasa Seluas 6,5 Ha Ini Disulap Jadi Balai Kota Modern Terbaik Habiskan Dana Rp 34,5 Milllia, Lokasinya Ada Disini Loh





×

Wacana pemekaran Bekasi ini bukan sekadar isu biasa, melainkan telah mencapai tahap nyata dengan perincian wilayah dan kecamatan yang akan terlibat.

Namun, perlu dicatat bahwa pemekaran ini masih dalam ranah wacana dan belum mencapai tahap realisasi.

Proses pemekaran wilayah memerlukan waktu yang lebih panjang dan membutuhkan persetujuan dari pemerintah pusat sebelum benar-benar terwujud.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr