Mobil Listrik Chery Omoda E5 Resmi Diproduksi Di Indonesia

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Resmi Diproduksi Di Indonesia

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Resmi Diproduksi Di Indonesia-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l – Chery Omoda E5 berbasis kendaraan listrik asal negeri tirai bambu, melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI), secara resmi memulai proses produksinya di bulan ini, Desember 2023, di pabrik perakitannya di kawasan Pondok Ungu, Bekasi.

Chery Omoda E5 sebelumnya diperkenalkan dengan nama Omoda 5 EV yang merupakan mobil listrik CKD pertama yang diproduksi oleh PT CSI. Perubahan nama tersebut disampaikan langsung oleh President PT Chery Sales Indonesia, Chen Chunqing.



Dalam keterangan resminya, Ia mengatakan bahwa, Dimulainya produksi Chery Omoda E5 di Indonesia menjadi bentuk komitmen PT Chery Sales Indonesia untuk mendukung transisi energy hijau di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” tukasnya lagi.

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyambut baik upaya yang dilakukan PT CSI dan menyatakan apresiasinya. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat mengahadiri acara Roll Off Ceremony Omoda E5 yang berlangsung akhir pekan lalu.

“Kami mengapresiasi komitmen Chery dengan diproduksinya Omoda E5 di Indonesia mulai kemarin, sekaligus berperan aktif dalam pengembangan industri otomotif yang bertransformasi menuju era elektrifikasi dan ekosistem ramah lingkungan," ungkapnya.





×

“Dimulainya produksi Chery Omoda E5 di Indonesia merupakan langkah nyata yang menunjukkan komitmen kami, dalam mendukung transisi energi ramah lingkungan," jelas Rifki Setiawan, Head of Brand PT CSI dalam acara diskusi HUT ke-20 Forwot di Bogor, Minggu (3/12).

Omoda E5 pertama kali ditampilkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus lalu. Chery mengklaim bahwa pemesanan pre-booking mobil listrik itu telah mencapai 400 unit.

Angka pemesanan Omoda E5 ini dianggap lebih dari sekedar positif bagi PT CSI, karena PT CSI sendiri tidak memasang target pemesanan dalam tahap ini. Menurut Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI, “Saat GIIAS 2023 di bulan Agustus lalu kami hanya membuka kesempatan bagi yang ingin memiliki Omoda E5.”

“Bagi peminat, untuk pemesanan SUV listrik ini, membutuhkan biaya booking fee Rp10 juta sebagai tanda jadi,” lanjutnya kepada otomotif1.com, Senin ((4/12).

Soal harga Chery Omoda E5, pihaknya (PT CSI) belum dapat memastikan besaran yang tepat. “Kami akan memberikan harga yang kompetitif dan terbaik, kami rasa harga Rp600 jutaan masih terbilang kompetitif buat konsumen,” jelas Ilham.

Sementara itu, rumor yang berkembang harga Omoda E5 akan berada dikisaran Rp500 juta hingga Rp600 jutaan.

“Ditunggu saja, Omoda E5 akan segera diluncurkan pada ajang pameran IIMS 2024 (16-26 Februari) mendatang,” pungkas Ilham.

Hingga saat ini, CSI belum mengungkapkan spesifikasi detail mobil listrik Omoda E5, namun dapat dipastikan akan mengusung electric motor berdaya 120 kW, serta baterai yang mampu mendukung jarak tempuh sampai 450 Km dengan kapasitas daya 61 kWh.

Pengecasan baterai ini didukung kemampuan fast charging dengan klaim dapat terisi dari 0-80 persen selama 35 menit. Dari sisi performa, Chery Omoda E5 mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 7,8 detik.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Chery Mentargetkan Lakukan Handover 1000 Unit Omoda E5 Hingga Sebelum Lebaran 2024

Sabtu / 09-03-2024,02:13 WIB

Target ini melengkapi 300 unit pertama yang telah diserah terimakan kepada konsumen.

Chery Mentargetkan Lakukan Handover 1000 Unit Omoda E5 Hingga Sebelum Lebaran 2024

BMW Motorrad Indonesia Raih Penghargaan Best Booth dan Best Naked Bike di IIMS 2024

Minggu / 25-02-2024,17:44 WIB

BMW Motorrad Indonesia berhasil menonjol dengan desain booth yang menarik perhatian para pengunjung.

BMW Motorrad Indonesia Raih Penghargaan Best Booth dan Best Naked Bike di IIMS 2024

Kontes Modifikasi IIMS 2024 Diikuti Oleh Puluhan Peserta, Terjauh Dari Bali dan Bangka Belitung

Sabtu / 24-02-2024,18:08 WIB

Diikuti oleh 28 kontestan yang terdiri dari 2 kelas yang diperlombakan diantaranya: kelas Fashion Standard dan Thai Look.

Kontes Modifikasi IIMS 2024 Diikuti Oleh Puluhan Peserta, Terjauh Dari Bali dan Bangka Belitung

Berita Lainnya

vidstr