sunbanner

Lokasinya Dekat IKN! Inilah Smelter Bauksit Pertama di Kepulauan Riau yang Nilai Investasinya Rp9 T dengan Kapasitas 2 Juta Ton

Lokasinya Dekat IKN! Inilah Smelter Bauksit Pertama di Kepulauan Riau  yang Nilai Investasinya Rp9 T dengan Kapasitas  2 Juta Ton

tambangan-wilhei/pixabay-

Menurut Santoni, Direktur Utama BAI, bahan baku bauksit yang diolah tidak hanya berasal dari Pulau Bintan, tetapi juga didatangkan dari Kalimantan.

Hasil olahannya berupa alumina dengan kadar yang tinggi, menjadi dorongan signifikan untuk industri aluminium di Indonesia.



Dengan kapasitas produksi smelter yang terus dikembangkan, BAI berambisi mencapai produksi hingga 2 juta ton alumina per tahun.

Proses pembangunan smelter ini memerlukan investasi besar, mencapai Rp9 triliun.

Namun, hal ini sejalan dengan target pengembangan KEK Galang Batang yang menargetkan kapasitas 2 juta ton alumina per tahunnya.





×

Selain alumina, smelter ini juga memproduksi 1 juta ton aluminium ingot dan menyediakan tenaga listrik sebesar 2.850 MW.

Baca juga: Lampung Licik! Diam-Diam Punya Proyek Tersembunyi, Bangun Hotek Bintang 5 yang Tak Tau Kapan Selesai, Padahal Sudah Berjalan 9 Tahun Lamanya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr