sunbanner

2 Kabupaten Terluas di ACEH Ini Punya Luas Wilayah 5.432,63 hingga 5.541,28? Kerap Jadi Incaran Warga Lain Pindah ke Sini?

2 Kabupaten Terluas di ACEH Ini Punya Luas Wilayah 5.432,63 hingga 5.541,28? Kerap Jadi Incaran Warga Lain Pindah ke Sini?

Terkuak! Labuhan Batu Provinsi Baru di Sumatera Timur: Apa Dampaknya bagi Ibu Kota dan Daerah Sekitarnya?-PEXEL-

Provinsi Bali, yang terkenal dengan keindahan alamnya, memiliki luas yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kabupaten tersebut. Mungkin Anda sudah bisa menebak kabupaten mana yang dimaksud?

Jika belum, berikut adalah dua daftar wilayah terluas di Provinsi Aceh yang dapat Anda temukan dalam Provinsi Aceh dalam Angka 2023.



Kabupaten Aceh Timur, yang terletak di Provinsi Aceh, menempati posisi kedua sebagai wilayah terluas dengan luas mencapai 5.432,63 kilometer persegi.

Sementara itu, Kabupaten Aceh Timur membanggakan luas wilayahnya yang mencapai 5.432,63 kilometer persegi, menjadikannya sebagai kabupaten terluas kedua di Provinsi Aceh.

Baca juga: Dari Bioskop 90-an Disulap jadi Hotel Mewah Berbintang 5 dengan Gaya Khas Eropa Tenggara di Sumatera Selatan dengan Jarak 230 Km dari Palembang





×

Baca juga: Bogor Jadi Rebutan Warga? Rencana Pemekaran Daerah Picu Perdebatan Sengit Penduduk, Kok Bisa? Cek di Sini

Kabupaten Gayo Lues, yang terletak di Provinsi Aceh, memegang predikat sebagai wilayah terluas di antara kabupaten-kabupaten lainnya.

Dengan luas wilayah mencapai 5.541,28 kilometer persegi, Kabupaten Gayo Lues memperkuat posisinya sebagai kabupaten terluas di Provinsi Aceh.

Terbukti, wilayah terluas di Provinsi Aceh terbagi antara Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Gayo Lues, yang masing-masing memiliki luas daerah mencapai 5.432,63 dan 5.541,28 kilometer persegi.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr