sunbanner

Ratakan 3.600 ha! Sulawesi Utara Geser Perhatian Proyek Mega Bandara Internasional dengan Anggaran Rp5 T, Kapan Wujudnya Menjadi Kenyataan?

Ratakan 3.600 ha! Sulawesi Utara Geser Perhatian Proyek Mega Bandara Internasional dengan Anggaran Rp5 T, Kapan Wujudnya Menjadi Kenyataan?

Ratakan 3.600 ha! Sulawesi Utara Geser Perhatian Proyek Mega Bandara Internasional dengan Anggaran Rp5 T, Kapan Wujudnya Menjadi Kenyataan?--

Luas Pulau Lembeh yang mencapai 5.040 hektar akan menjadi fondasi bagi pengembangan bandara seluas 3.606,43 hektar.

Sebagai tambahan, rencananya akan dibangun jembatan Bitung - Lembeh sepanjang sekitar 1.000 meter dengan estimasi investasi sekitar Rp3 triliun.



Bandara internasional di Sulawesi Utara ini, yang akan diberi nama Bandara Internasional Pulau Lembeh, memiliki rencana landasan pacu sepanjang 4.000 meter.

Baca juga: Teperdaya! Fakta Mengejutkan Wilayah Terluas Aceh Bukan di Langsa atau Lhokseumawe, Lho Dimana Jadinya?

Baca juga: Geger! Jawa Barat Berubah Lagi? Perjuangan Kota Cirebon untuk Jadi Provinsi Sendiri, Fakta atau Isu?





×

Baca juga: 4 Kecamatan Tersempit di Ibukota Kalimantan Timur, Gak Nyangka Kalau Samarinda jadi Juara dengan Luas yang Hanya 11,12 Km2

Hal ini memungkinkan pendaratan pesawat berbadan lebar dan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas udara di wilayah tersebut.

Total investasi yang diperlukan untuk proyek ini diperkirakan mencapai Rp5 triliun, menandakan skala besar dan strategisnya proyek ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

TAG: #bandara
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr