sunbanner

Padang Heboh! Bandara Megah di SUMBAR Telan Rp97,6 Miliar, Bukti Betapa Masyarakat Terpesona

Padang Heboh! Bandara Megah di SUMBAR Telan Rp97,6 Miliar, Bukti Betapa Masyarakat Terpesona

Padang Heboh! Bandara Megah di SUMBAR Tean Rp97,6 Miliar, Bukti Betapa Masyarakat Terpesona-brett-sayles/unplash-

Keunikan ini menjadi sorotan masyarakat karena bandara ini bukan hanya sekadar tempat pesawat mendarat dan lepas landas, tetapi juga sebagai destinasi yang memperkenalkan dan mempromosikan budaya Minangkabau.

Rumah Gadang, dengan atapnya yang megah, tercermin dalam desain bandara ini, menciptakan nuansa yang kaya akan warisan budaya dan tradisi Minangkabau.



Bandara Internasional Minangkabau, yang terletak di wilayah Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, menempuh jarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Padang.

Baca juga: Berikut 10 Nama Kampung Nyeleneh di Indramayu hingga Bikin Melongo Warganet, Nomor 6 Bikin Gagal Fokus, Asli!

Baca juga: Teperdaya! Fakta Mengejutkan Wilayah Terluas Aceh Bukan di Langsa atau Lhokseumawe, Lho Dimana Jadinya?





×

Baca juga: Geger! Jawa Barat Berubah Lagi? Perjuangan Kota Cirebon untuk Jadi Provinsi Sendiri, Fakta atau Isu?

Dengan lahan seluas 4,27 kilometer persegi, bandara ini kokoh berdiri dengan landasan pacu sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter.

Dalam proses pembangunannya, Bandara Internasional Minangkabau menghabiskan biaya sekitar 9,4 miliar Yen, di mana 10% dari total tersebut (sekitar 97,6 miliar Rupiah) merupakan pinjaman lunak dari Japan Bank International Coorporation (JICB).

Proyek konstruksi ini melibatkan kontraktor terkemuka, yakni Shimizu dan Marubeni J.O., menciptakan sebuah infrastruktur yang tidak hanya memfasilitasi transportasi udara tetapi juga menjadi bagian integral dari warisan budaya Minangkabau.***

TAG: #bandara
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr