sunbanner

Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya

Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya

Rahasia Terungkap! Asal-Usul Nama Jombang dan Arti Mendalam Dibalik Singkatan 2 Warna, Hasil Pemekaran Mojokerto?--

Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya

Kabupaten Jombang, terletak di pusat Provinsi Jawa Timur, memiliki ibu kota di Kota Jombang.



Wilayah ini terbagi menjadi 21 kecamatan, 4 kelurahan, dan 302 desa, dengan luas mencapai 1.159,50 km2 serta jumlah penduduk sebanyak 1.318.062 jiwa, menjadikan kepadatan penduduknya sekitar 1.137 jiwa per km2.

Baca juga: Semarang Kaline Banjir! Sering Diejek Ibukota Jawa Tengah Bakalan Ganti, Cek Faktanya

Baca juga: Mazda Power Drive 2023, Siapkan 36 Kendaraan Premium dan Terbaik untuk di Test Drive





×

Kota Jombang dikenal dengan julukan "the city of toleran" dan "kota santri," serta memiliki semboyan "The Heart East Of Java."

Di Kabupaten Jombang, terdapat 7 kota kecamatan yang menonjolkan kemajuan yang signifikan, seperti yang telah disajikan oleh kanal YouTube Awan Tv:

7. Perak

Terletak di bagian barat Kabupaten Jombang dan berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Perak dilalui oleh jalan negara lintas selatan Pulau Jawa, yakni Surabaya-Yogyakarta.

Di Perak, terdapat Pondok Pesantren Al Imroniyah, Jombang. Kecamatan Perak terdiri dari 13 desa atau kelurahan dengan luas wilayah 29,05 km2.

Baca juga: Malang dan Pasuruan Sepakat Bentuk Provinsi Baru, Ajak 4 Kabupaten dan Kota Lain Pisah dari Jawa Timur, Cek Faktanya

Berbatasan dengan Kecamatan Bandarkedungmulyo Megalock dan Jombang di sebelah utara, Kecamatan Jombang Diwek dan Budur di sebelah timur, Kabupaten Kediri di sebelah selatan, serta Kecamatan Bandarkedungmulyo di sebelah barat.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr