sunbanner

Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya

Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya

Rahasia Terungkap! Asal-Usul Nama Jombang dan Arti Mendalam Dibalik Singkatan 2 Warna, Hasil Pemekaran Mojokerto?--

3. Ploso

Kecamatan Ploso, yang terletak di bagian utara Kabupaten Jombang, dahulu merupakan nama kabupaten yang mencakup wilayah utara Sungai Brantas.

Pusat pemerintahannya berada di Ploso. Dengan luas wilayah 25,96 km2, Ploso berbatasan dengan Kecamatan Kapuk di utara, Kecamatan Kudu di timur, Kecamatan Tembelang di selatan, serta Kecamatan Plandaan di barat.

2. Diwek



Diwek dilalui oleh jalan provinsi yang menghubungkan Jombang dengan Pare, Kediri, dan Malang. Di kecamatan ini terdapat Pondok Pesantren Tebuireng dan makam Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dengan luas wilayah 47,70 km2, Diwek berbatasan dengan Kecamatan Jombang di utara, Kecamatan Jogoroto dan Mojowarno di timur, Kecamatan Ngoro dan Gudo di selatan, serta Kecamatan Gudo di barat.

Baca juga: 3.600 ha Tanah Diratakan! Sulawesi Utara Bangun Bandara Internasional dengan Dana Fantastis Rp5 T! Kapan ya Selesainya?

1. Mojoagung





×

Mojoagung menjadi pintu gerbang sebelah timur Kota Jombang dan telah menjadi kota Kecamatan terbesar dan teramai di seluruh wilayah Jombang setelah Kota Jombang.

Industri dan perdagangan mulai berkembang di wilayah ini, menjadikannya wilayah yang sangat penting bagi Kabupaten Jombang.

Pusat pemerintahannya terletak di sebelah utara Gambiran Mojoagung.

Dengan luas wilayah 60,18 km2, Mojoagung berbatasan dengan Kecamatan Sumobito di utara, Kabupaten Mojokerto di timur, Kecamatan Wonosalam di selatan, serta Kecamatan Mojowarno dan Kecamatan Jogoroto di barat.

Demikianlah informasi mengenai 7 kota kecamatan dengan kemajuan paling signifikan di Kabupaten Jombang.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr