sunbanner

Triton Jadi pikap Kabin Ganda Pertama yang Menjalani protokol 2021-2025, All New Mitsubishi Triton Raih Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

Triton Jadi pikap Kabin Ganda Pertama yang Menjalani protokol 2021-2025, All New Mitsubishi Triton Raih Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

--

OTOMOTIF1.com - masih di tahun 2023, All New Mitsubishi Triton sudah meluncur di Thailand pada pertengahan tahunini. Pikap generasi ke VI ini diluncurkan dengan berbagai penyegaran dan asupan teknologi safety terbaru.

Mitsubishi Triton tidak hanya mendapatkan penyegaran, tapi mengalami cukup banyak peningkatan.



Belum lama ini, All New Triton berhasil mendapatkan penilaian tertinggi pada tes tabrak ASEAN NCAP 2023.

Dilasir otomotif1 dari ASEAN NCAP, Senin (4/12/2023), Triton terbaru mendapatkan penilaian bintang lima pada tes tabrak ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Ini merupakan kali pertama sebuah pikap menjalani test penilaian yang lebih ketat dalam periode 2021-2025. Di mana terdapat empat domain penilaian yakni Perlindungan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Protection /AOP) yang mencakup 40 poin dari skor keseluruhan, Perlindungan Penumpang Anak (Children Ocupant Protection /COP), Safety Assist (SA) dan Motorcyclist Safety (MS) yang masing-masing menyumbang 20 poin.





×


||

Dalam penilaian ini, All New Triton menunjukkan kinerja yang sangat baik dengan meraih 32,52 poin untuk AOP, 17,54 poin pada COP, 14,4 poin pada SA dan 10,22 poin untuk penilaian MS.

Sehingga ia mampu mengumpulkan skor total 74,71 poin yang cukup menyabet peringkat bintang 5.

Fitur keselamatan standar Triton untuk semua variannya meliputi enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Seat Belt Reminder System (SBR) untuk pengemudi dan penumpang depan, serta teknologi Pedestrian Protection.

Selain itu, Mitsubishi Motors juga sudah menyematkan fitur keamanan lainnya, seperti Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, Auto High Beam, serta Hill-Start Assist dan Hill-Descent Control.

Inovasi yang dilakukan oleh Tiga Berlian pada pikap yang dikenal juga sebagai L200 ini nampaknya membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, terutama dalam hal keselamatan.

 

 

 

 

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr