sunbanner

Dua Kabupaten Ini Bakal Berubah Jadi Provinsi Baru Hasil Pemekaran DIY, Ajak 12 Daerah Lainnya Bergabung, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Dua Kabupaten Ini Bakal Berubah Jadi Provinsi Baru Hasil Pemekaran DIY, Ajak 12 Daerah Lainnya Bergabung, Bisa Tebak Wilayah Mana?

daerah-ikedaleo/pixabay-

Wacana adanya pemekaran DIY pasti membuat sebagian masyarakat penasaran dengan kabar tersebut.

Meskipun sektor pariwisata di Yogyakarta masih menghadapi tantangan akibat dampak pandemi, perkembangan ekonomi di provinsi ini tetap pesat.



Namun, dengan adanya pemulihan sektor pariwisata yang belum sepenuhnya pulih, beberapa pihak telah mengusulkan pemekaran wilayah sebagai langkah untuk meningkatkan pembangunan yang lebih maksimal.

Harapannya, pemekaran ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi yang dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam usulan pemekaran wilayah, terdapat setidaknya dua kabupaten yang menjadi fokus utama. Usulan ini bertujuan untuk memperluas cakupan pembangunan dan memastikan peningkatan ekonomi yang merata di seluruh wilayah Provinsi Yogyakarta.





×

Baca juga: Viral Tiktok! Wanita Bercadar Ini Buat Ajang 'Take Me Out' Syariah Buat Geram Netizen: Gak Gini Cara Nyari Jodoh

Baca juga: MTV EMA Awards 2023 Gagal Digelar Kenapa? Jungkook BTS Batal Tampil Usai Pengumuman Resmi Acara Dibatalkan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr