sunbanner

Cuma Satu-satunya! Pasar Terpencil Ponorogo Berada di Pegunungan, Sentuhan Nostalgia di Antara Lapak-lapak yang Dikelilingi Hutan Pinus Bikin Mata Sejuk

Cuma Satu-satunya! Pasar Terpencil Ponorogo Berada di Pegunungan, Sentuhan Nostalgia di Antara Lapak-lapak yang Dikelilingi Hutan Pinus Bikin Mata Sejuk

Rahasia Hebat di Balik Pemekaran Kabupaten: Ibu Kota Kalsel Siap Pindah! Apa yang Membuat Daerah Ini Berubah Drastis?-grapic-node/unplash-

Contohnya terdapat pasar terpencil yang berada di puncak pegunungan di daerah Kabupaten Ponorogo, yaitu Pasar Wage di Desa Selur.

Desa Selur sendiri merupakan wilayah yang sebagian besar berada di atas pegunungan Kapur Selatan, dikenal dengan keasrian alamnya yang masih dipenuhi hutan pinus.



Pasar tradisional ini terletak di ujung Selatan Kabupaten Ponorogo, di tengah-tengah keindahan pegunungan Kapur Selatan, Jawa Timur.

Baca juga: Triton Jadi pikap Kabin Ganda Pertama yang Menjalani protokol 2021-2025, All New Mitsubishi Triton Raih Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

Baca juga: Jangan Heran! Ini Daftar Kecamatan Termaju di Jombang Ternyata Bukan Pusat Kabupatennya





×

Baca juga: Semarang Kaline Banjir! Sering Diejek Ibukota Jawa Tengah Bakalan Ganti, Cek Faktanya

Pasar Wage atau lebih dikenal dengan nama Pasar Tradisional Selur ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dari pasar-pasar modern.

Dalam video yang diunggah oleh Jejak Richard pada 5 Desember 2023 di platform YouTube, terlihat bahwa Pasar Wage menawarkan pengalaman berbelanja yang unik.

Selain dikenal dengan nama Pasar Tradisional Selur, tempat ini juga terkenal dengan suasana yang sangat tradisional dan sederhana.

Lapak-lapak di pasar ini terbuat dari bahan sederhana seperti tanah, dengan atap kecil yang jauh berbeda dengan ruko-ruko modern di pasar kota.

Suasananya membawa kita seolah-olah kembali ke masa lampau, di mana kegiatan jual beli dilakukan dengan cara yang masih sangat tradisional.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr