sunbanner

Sampurasun! Bandara dengan Luas 145 Hektar di Jawa Barat Ternyata Sudah Beroperasi Sejak Tahun 1973 Kini Ditutup Permanen?

Sampurasun! Bandara dengan Luas 145 Hektar di Jawa Barat Ternyata Sudah Beroperasi Sejak Tahun 1973 Kini Ditutup Permanen?

bandara -bao-menglong/unplash-

Selain berperan sebagai gerbang udara strategis di Jawa Barat, bandara ini kini juga menawarkan layanan komersial yang memadai.

Meskipun telah dilakukan pemindahan pada Oktober 2023, Bandara Husein Sastranegara masih terus melayani angkutan komersial berjadwal dalam negeri dengan beberapa rute.



Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa langkah pemindahan ini bertujuan untuk meningkatkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan secara keseluruhan.

Baca juga: Daerah Berjarak 198 Km Ini Dikabarkan Bakal Jadi Calon Ibu Kota Baru Jawa Timur! Gak Nyangka, Surabaya Sebentar Lagi Segera Lengser? 

Perubahan ini bukan hanya sekadar pemindahan, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur dan layanan penerbangan di Indonesia.





×

Dengan evolusi terus-menerus, Bandara Husein Sastranegara tetap menjadi bagian integral dari kemajuan sektor penerbangan tanah air.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr