sunbanner

Provinsi Riau Ini Bakal Singkirkan Pekanbaru Demi Pemekaran Wilayah, Kota Duri Dikabarkan Bakal Jadi Calon Ibu Kotanya? Begini Penjelasannya

Provinsi Riau Ini Bakal Singkirkan Pekanbaru Demi Pemekaran Wilayah, Kota Duri Dikabarkan Bakal Jadi Calon Ibu Kotanya? Begini Penjelasannya

Riau -mardanafin/unplash-

Kabupaten Rokan Hulu juga mengusulkan pemekaran wilayah dengan membentuk Kabupaten Rokan Darussalam.

Wilayah dari Kabupaten Kampar akan menjadi kabupaten baru dengan nama Kampar Kiri.



Kabupaten Indragiri Hilir juga mengajukan pemekaran wilayah untuk membentuk kabupaten baru yang disebut Indragiri Selatan.

Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan persetujuan terhadap usulan pemekaran ini dengan menekankan bahwa jika tujuan pemekaran wilayah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka hal tersebut layak dilakukan.

Baca juga: Hutan Pedalaman di Kalimantan Utara Segera Dibabat Habis! Buat Disulap jadi Bandara Baru Lokasinya Berbahan Dasar Rumput dan Tanah, Rampung di Tahun 2023?





×

Baca juga: Gak Sampai 100 Ribu Orang Warganya! Inilah 4 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Kudus, Juaranya punya Wisata Rohani Punya Sumber Air yang Bisa Bikin Sakti Mandra Guna

Namun, perlu diingat bahwa isu pemekaran ini belum mendapat tindak lanjut resmi dan izin dari pemerintah pusat.

Pemekaran wilayah dan pembentukan daerah kabupaten kota harus melalui proses panjang dan mendapatkan izin resmi dari pemerintah pusat sebelum dapat direalisasikan.

Artinya, meskipun langkah ini diarahkan untuk kebaikan masyarakat, proses formal harus diikuti untuk memastikan keberlanjutan dan kesuksesan pemekaran wilayah.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr