Kecamatan Terbesar di Surabaya Bakal Lepas Buat Daerah Baru Dekat Sidoarjo, Benarkah? 7 Kecamatan Baru Hasil Pemekaran Ini Segera Dibentuk

Kecamatan Terbesar di Surabaya Bakal Lepas Buat Daerah Baru Dekat Sidoarjo, Benarkah? 7 Kecamatan Baru Hasil Pemekaran Ini Segera Dibentuk

daerah- jameswheeler/pixabay-

Sebagai salah satu kota terluas di Jawa Timur, Surabaya memiliki sejumlah kecamatan yang besar dan luas wilayah kotamadya.

Fakta ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang memiliki wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang signifikan.



Salah satu kecamatan terbesar di Surabaya adalah Kecamatan Benowo, yang mencakup wilayah seluas 23,73 km persegi. Menurut data BPS, kota pahlawan ini memiliki sekitar 2.887.223 jiwa penduduk.

Dengan adanya 31 kecamatan di Surabaya, beberapa pihak merasa bahwa kota ini semakin meluas dan padat dengan banyaknya kecamatan yang perlu dikelola.

Dalam rangka menghadapi perubahan-perubahan ini, wacana mengenai pemekaran wilayah menjadi topik yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut.





×

Pemekaran wilayah diharapkan dapat memberikan solusi bagi masalah yang ada, memungkinkan pengembangan yang lebih merata, dan memberikan dampak positif bagi penduduk Surabaya serta pembangunan kota ini ke depannya.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Minggu 22 Oktober 2023: Madura United vs Dewa United Jam Berapa? Simak Informasi Selengkapnya

Baca juga: Mahasiswa Baru Pengen Punya Rekening Tanpa Harus Ke Bank? Mungkin Line Bank Bisa Jadi Solusinya, Inilah Fitur Terbaik Bank Digital

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr