sunbanner

Desa di Jawa Barat Ini Dipenuhi Tragedi Besar Ledakan yang Tewaskan 157 Warga! Bikin Kaget, 18 Tahun Namanya Gak Ada di Peta, Sekarang Gimana? 

Desa di Jawa Barat Ini Dipenuhi Tragedi Besar Ledakan yang Tewaskan 157 Warga! Bikin Kaget, 18 Tahun Namanya Gak Ada di Peta, Sekarang Gimana? 

desa-Bittermuir/pixabay-

Namun, bagaimana jika suatu desa atau wilayah tiba-tiba menghilang dari peta, secara harfiah dan tidak hanya dalam konteks virtual? Ini bukan lagi sekadar tantangan navigasi, melainkan peristiwa mengerikan yang melibatkan dua desa di Indonesia.

Ledakan mengerikan yang menyebabkan desa menghilang terjadi akibat sistem 'Open Dumping' di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).



Dalam sistem ini, semua jenis sampah dibuang tanpa pemilahan atau pengolahan, menciptakan gunungan sampah yang terdiri dari berbagai jenis, terutama sampah organik. Ketika sampah organik ini terpapar udara, gas metana pun dihasilkan.

Pada awal tahun 2005, TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, mengalami kejadian mengerikan akibat ledakan dan runtuhnya gunungan sampah setinggi 60 meter dan sepanjang 200 meter.

Baca juga: Pertama Kali dalam Peradapan Pulau Dewata Bali! Jembatan Kontroversial ini Berhasil Hubungkan 3 Kabupaten Sekaligus Panjanganya Capai 360 Meter





×

Baca juga: Triton Jadi pikap Kabin Ganda Pertama yang Menjalani protokol 2021-2025, All New Mitsubishi Triton Raih Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr