sunbanner

Pabrik Tembaga Terbesar di Jawa Timur Ini Bisa Hasilkan 50 Ton Emas Loh! Proyek Pabrik Ini Dibuat dengan Dana Rp 45 Trilliun, Buat Untung Provinsi?

Pabrik Tembaga Terbesar di Jawa Timur Ini Bisa Hasilkan 50 Ton Emas Loh! Proyek Pabrik Ini Dibuat dengan Dana Rp 45 Trilliun, Buat Untung Provinsi?

Pabrik-alex-simpson/unplash-

Pabrik Tembaga di Gresik direncanakan untuk memanfaatkan lahan seluas 100 hektar dan diharapkan dapat memproduksi 600.000 ton tembaga, 50 ton emas, dan 210 ton perak.

Menurut informasi dari laman resmi jatimprov.go.id, proyek ini bukan hanya menjanjikan prestasi dalam produksi, tetapi juga menjadi sumber lapangan pekerjaan yang signifikan.



Diperkirakan bahwa pabrik ini akan memberikan pekerjaan kepada sekitar 13.000 orang ketika sudah beroperasi.

Baca juga: Provinsi Riau Ini Bakal Singkirkan Pekanbaru Demi Pemekaran Wilayah, Kota Duri Dikabarkan Bakal Jadi Calon Ibu Kotanya? Begini Penjelasannya

Baca juga: AJAIB! 8 Nama Desa Nyeleneh di Kabupaten Bangkalan , Bahkan Ada Nama Kampung dari Julukan Hantu Kain Kafan? Kok Bisa!





×

Bahkan, dalam tahap konstruksi saja, pabrik ini telah berhasil menyerap sekitar 40.000 pekerja.

Keberadaan pabrik ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi industri-industri lain, khususnya yang terkait dengan sektor tembaga dan produk turunannya.

Rencananya, proyek ambisius ini akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pabrik Tembaga di Jawa Timur bukan hanya menjadi pusat produksi tembaga terbesar, tetapi juga menjadi sumber daya ekonomi yang berdampak luas bagi masyarakat dan industri di sekitarnya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr